KecantikanLifestyle

Ini Cara Felicya Angelista Mengembangkan Bisnis Scarlett Whitening, Cari Tahu Yuk!

BISNISBANTEN.COM – Sejak 2017, selebritis Felicya Angelista membangun bisnis produk perawatan kecantikan lokal yakni Scarlett Whitening.

Nama Felicya Angelista mungkin lebih dikenal sebagai pesinetron yang tampil di Dunia Terbalik. Di samping itu, istri Caesar Hito ini juga pemilik bisnis beauty care, Scarlett Whitening yang sekarang ini banyak digandrungi.

Scarlett Whitening sempat ramai diperbincangkan karena menjadikan Song Joong Ki, aktor asal Korea Selatan menjadi brand ambassadornya. Scarlett Whitening juga ramai di-endorse berbagai public figure atau influencer.

Advertisement

Bagi yang belum tahu, Scarlett Whitening fokus pada produk perawatan tubuh, wajah, dan rambut.

Sebelumnya, Felicia meluncurkan Feli Skin, bisnis yang meluncurkan produk masker wajah dalam bentuk paket.

Setelah produknya diminati, banyak yang bertanya kepada Felicia mengenai rangkaian produk perawatan kulit yang dipakai.

Bisnis ini dimulai Feli setelah banjir pertanyaan dari netizen di media sosialnya yang mempertanyakan produk kecantikan apa yang dipakainya mulai dari produk perawatan wajah hingga perawatan badan. Mereka ingin memiliki kulit sehat, lembab dan juga putih seperti Felicya Angelista.

Advertisement

Inilah alasan Felicia memanfaatkan peluang dengan meluncurkan Scarlett Whitening. Produknya terdaftar di BPOM dan mengklaim, aman untuk bumil dan busui.

Scarlett juga tidak menggunakan zat berbahaya untuk kulit yakni tanpa mercury dan tanpa hydroquinone.

Salah satu produk paling laris dan terkenal adalah serum untuk brightening dan acne.

Tiga produk terlaris di Shopee yakni Scarlett Whitening Facial Wash, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, dan Scarlett Whitening Acne Serum dengan penjualan seribu per bulannya.

Nilai transaksi secara total dicapai dengan sebanyak 36 ribu atau setara dengan penjualan sebesar Rp2,6 miliar pada Mei 2021.

Walaupun sudah populer, Scarlett Whitening sampai sekarang masih aktif memakai jasa dari sejumlah publik figur seperti Rachel Vennya, Acha Sinaga hingga Salmafina Sunan. Meski begitu, produk kecantikan ini semakin diminati karena dipatok dengan harga terjangkau.

Feli bermimpi ingin memperbaiki image brand lokal di mata masyarakat dengan meluncurkan produk beauty care yang berkualitas dan ramah di kantong.

Dia juga ingin menunjukkan kalau produk lokal tidak kalah dengan produk skincare dari luar negeri yang sudah terkenal seperti dari Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Rilis produk baru saat pandemi Covid-19 diakui aktris kelahiran Jakarta, 2 November 1994 ini membuatnya dan perusahaan khawatir dengan penjualan produk.

Untuk mengatasi masalah ini, Feli mencoba menggoda konsumen dengan mengeluarkan produk baru. Tidak hanya itu saja, dia juga sempat memasang diskon 33% untuk rangkaian produk serum yang baru diluncurkannya pada Juni 2021.

Sebelum itu pada Februari 2021, Felicya Angelista juga sempat merilis sejumlah produk.

Dengan strategi ini, Feli berharap konsumen yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH) bisa mendapatkan hiburan dengan perawatan pribadi dan belanja produk baru. Pandemi Covid-19 memang membuat daya beli masyarakat menurun.

Strategi promosi dengan kolaborasi ke beberapa marketplace ternama seperti Shopee sangat membantu meningkatkan penjualan.

Di Shopee, toko resmi Scarlett Whitening sudah memiliki 1,7 juta pengikut sejak bergabung empat tahun lalu.

Menariknya lagi, Felicya Angelista juga menjual seluruh produknya hanya satu harga yakni Rp75 ribu.

Harga ini bisa lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak, misalnya membeli 5 item dengan harga Rp300 ribu. Feli juga tidak ketinggalan untuk memberikan harga promo.

Saking populernya, produk Scarlett Whitening ini juga banyak dipalsukan dan tentunya dijual dengan harga yang lebih murah. Felicya Angelista sempat membagikan video yang menjelaskan cara membedakan produk Scarlett Whitening yang asli dan palsu.

Sampai saat ini, Scarlett Whitening sudah memiliki tujuh produk perawatan dari ujung kepala sampe ujung kaki mulai dari Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditiner, Bodycare yang meliputi Body Scrub, Shower Scrub, Handbody serta Facecare seperti Facial wash, Serum serta Day and Night Cream. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.