Info Bisnis

Ini Beragam Kegiatan Sosial Jamkrida Banten Selama Ramadan

BISNISBANTEN.COM — Selama Ramadan kali ini, ada sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan Jamkrida Banten lewat program yang dinamakan RIDHA. Tema tersebut merupakan singkatan dari Ramadan Indah Bersama Jamkrida Banten.

Setidaknya ada tiga program yang akan diselenggarakan selama Ramadan yakni bagi takjil asyik bersama Jamkrida yang berlangsung di tiga lokasi antara lain kantor Jamkrida Banten, Alun-alun Kota Serang, dan Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. “Kebetulan bagi-bagi takjil pertama untuk di kantor Jamkrida Banten sudah dilakukan pada 20 April 2021 sebanyak 100 paket takjil,” kata Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman.

Untuk program kedua yakni SALIM yang merupakan kepanjangan dari Santunan Langsung Anak Yatim. Ditujukan bagi anak yatim piatu di lingkungan Kantor Jamkrida Banten. Program ketiga dinamakan SABAR atau Sahur On The Road Bersama Biker Jamkrida.
“Konsepnya kita akan berkeliling ke mesjid-mesjid di kota Serang membagikan sahur dan alat ibadah kepada masyarakat yg melakulan i’tikaf di mesjid,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, kegiatan ini sama seperti tahun-tahun terdahulu, PT Jamkrida Banten menyambut bulan Ramadhan dengan rasa suka cita. “Kegiatan y!,^ kami lakukan selain kegiatan intern, kami tujukan pula kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pandemi, kegiatan tahun ini disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 sehingga kita hindari kegiatan yang mengumpulkan massa banyak.
“Dengan kegiatan ini masyarakat ikut bergembira menyambut Ramadhan dan keberadaan Jamkrida Banten akan semakin dikenal,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com