Info Travel

Ini 7 Tujuan Wisata Terbaik Banten yang Bakal ‘Dijual’ di Banten Expo 2017

Terdapat tujuh tujuan wisata terbaik di Banten yang dinamakan Seven Wonders Banten bakal 'dijual' di pameran Banten Expo tahun ini.

BISNISBANTEN.COM — Memperingati HUT ke 17 Provinsi Banten, Pemerintah Banten akan kembali mengadakan Banten Expo 2017 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang 16-18 November 2017.

Mengusung tema Trade, Tourism, Industry, dan Investment, kali ini sektor pariwisata menjadi salah satu fokus yang dipamerkan dalam Banten Expo tahun ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso mengatakan, pada Banten Expo 2017, terdapat tujuh tujuan wisata terbaik di Banten yang dinamakan Seven Wonders Banten bakal ‘dijual’ di pameran ini. Di antaranya, wisata Banten Lama, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Anyer-Carita, Sungai Cisadane, Baduy, dan Ujung Kulon.

Advertisement

Selain pariwisata, prinsip dari pameran ini yaitu seluruh potensi terbaik yang dimiliki Banten ditawarkan kepada kalangan dunia usaha dan investor. Semua itu akan diwadahi lewat mata acara baru di pameran tahun ini.

“Banten Expo tahun ini menampilkan model acara baru yang bersifat government to business (G2B) yang dinamakan Banten Bussiness Outlook dan Banten Bussiness Gathering, intinya semua tentang Banten bisa ditemui di Banten Expo 2017,” katanya, melalui sambungan telepon, Rabu (8/11).

Babar menambahkan, melalui hajat tahunan ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten juga diharapkan dapat membuka peluang bagi usaha menengah di Banten.

“Jangan salah produk-produk lokal di Banten memiliki kualitas yang berdaya saing, hanya butuh penguatan pada strategi pemasaran,” ujarnya.

Advertisement

Kendati demikian, diharapkan pada perhelatan Banten Expo harus memiliki dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi menengah di Banten yang jumlahnya terus mengalami kenaikan. (GAG/NUA)


Penulis: Wirda Garizahaque
Editor: Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA