Banten24

Imigrasi Serang Kenalkan Sekolah Kedinasan kepada Santri Ponpes El Karim Lebak

BISNISBANTEN.COM — Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang menggelar sosialisasi tentang Imigrasi bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) El Karim, Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis (30/6). Sosialisasi yang berlangsung di Aula Ponpes tersebut dihadiri Kepala Divisi Keimigrasia Kemenkum dan HAM Banten Ujo Sutojo, Plt Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Serang Hattor Tampubolon, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIKIM) Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Yusup Rinjani, Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Roy Megantoro, dan Pengasuh Ponpes El Karim Titi Khuroitiah serta Taruna Politeknik Imigrasi.

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkum dan HAM Banten Ujo Sutojo mengungkapkan, kegiatan sosialisasi bagi santri Pondok Pesantren El Karim Kabupaten Lebak ini tujuan untuk menambah pengetahuan mengenai imigrasi. Ini juga sekaligus memperkenalkan sekolah kedinasan yakni Politeknik Imigrasi.

Advertisement

“Mudah-mudahan kedepan saya sangat berharap ada tunas-tunas dari Banten, khususnya siswa-siswa dari Ponpes El Karim ini yang bisa mengenyam pendidikan di Politeknik Imigrasi. Selain itu, berharap ada pejabat imigrasi yang memang asli anak dari daerah Banten,” ujarnya.

Ia menambahkan, sosialisasi bagi santri Ponpes ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI. Ponpes dipilih karena memiliki background religi dan orang religi bukan hanya orang pintar tapi juga punya akhlak yang baik. Ini merupakan hal yang diperlukan oleh bangsa kedepannya.

“Kita kedepan mungkin akan mencari lagi pesantren yang lain,  kita akan safari lah. Kita akan muter-muter cari lagi pesantren karena banyak teman-teman sekarang nih udah masuk ke kelas 3, yang mempunyai kesempatan nanti untuk ikut seleksi di Politeknik Imigrasi ini,” katanya.

Advertisement

Plt Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Serang Hattor Tampubolon merasa senang karena acara sosialisasi berjalan dengan lancar. Sosialisasi ini memberikan edukasi kepada santri tentang Imigrasi dan Politeknik Imigrasi dan mudah-mudahan kedepannya berminat untuk menjadi pejabat Imigrasi.

“Tujuannya adalah memperkenalkan Imigrasi dan Politeknik Imigrasi kepada santri, sehingga mereka berminat menjadi pejabat Imigrasi yang berakhlak dan bermoral di kemudian hari, dan bisa menjadi duta Imigrasi juga nantinya,” tutup Hattor.

Pengasuh Ponpes El Karim Titi Khuroitiah mengatakan, keluarga besar pondok pesantren Al Karim mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada  Kantor Imigrasi Serang yang telah datang ke Pondok Pesantren El Karim dan memberikan pengetahuannya tentang Imigrasi.


Dengan adanya sosialisasi ini santri bisa lebih tahu tentang Imigrasi. Selama ini tahunya imigrasi hanya sebatas membuat paspor, ternyata di dalamnya ada pendidikan dan lain-lainnya yang belum sempat diketahui.

“Santri El Karim sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa mereka mempunyai akhlakul karimah dan siap membangun bangsa serta mempertahankan bangsa dalam melalui pendidikan Politeknik ini,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com