Motor

Honda Banten Ajak ‘Kartini’ Muda jadi Pengendara Motor yang Baik di Jalan

BISNISBANTEN.COM Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, PT Mitra Sendang kemakmuran telah menggelar Seminar Safety Riding, yang dihadiri 50 Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, seminar ini diadakan pada hari Jum’at (26/4/2024) di Main Dealer Honda Banten. Seminar ini menghadirkan tiga pemateri masing-masing Kanit Gakkum Polresta Serang Kota, Ipda Achmad Adi Ardiyanto, Safety Riding Instructor Honda Banten Selvi dan Influencer @akupopy.

Dalam materi seminar, Selvi menyampaikan bahwa ceroboh saat berbelok bisa menjadi salah satu faktor  penyebab kecelakaan “Di jalan, Pengendara perempuan sering dapat stigma karena bawa motornya suka gak nyalain lampu sein. Sadar atau enggak, ini emang sering kita temuin di jalan dan itu membahayakan. Bukan cuma untuk pengendaranya, tapi juga pengendara lain,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Selvi memberikan tips aman saat berbelok kepada peserta seminar dengan konsep “The Nuruls” yaitu menyalakan lampu sein, Ubah kecepatan saat berbelok, gunakan rem belakang, ungkap potensi bahaya, lakukan konfirmasi aman dan selalu matikan lampu sein setelah berbelok.

Selvi juga mengajak peserta diskusi mengenai penyebab-penyebab kecelakaan bisa terjadi berdasarkan pengalaman pengendara motor

Sebagai Narasumber, Ipda Adi menyampaikan, faktor tingginya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan banyak warga yang masih melanggar aturan dan kurangnya etika berkendara. Sehingga, pemahaman tentang peraturan lalu lintas penting untuk ditingkatkan lagi.

Dan tidak luput juga sebagai generasi milenial, kartini muda di bekali oleh  Poppy (Influencer & MUA@akupopy) berbagi cerita inspiratifnya tentang bagaimana beliau menghadapi tantangan dan menggapai mimpi mulai dari modeling hingga menjadi seorang Influencer dan saat ini mulai menekuni usaha di bidang Fashion, serta pentingnya memiliki pikiran positif saat memulai mimpi.

Advertisement

Adanya kolaborasi ini berjalan dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait berkendara yang aman, sembari memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa hati-hati dalam berkendara dan menaati peraturan lalu lintas yang berlaku dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan generasi muda untuk tetap #cari_aman saat naik motor. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com