Banten24

Harus Coba! Kini Anda Bisa Daftar Peserta BPJS Kesehatan Lewat HP

BISNISBANTEN.COM — Masih banyak ditemukan peserta BPJS yang datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk mendaftar atau merubah data faskes saja. Padahal, hal tersebut bisa digunakan dengan menggunakan HP Android untuk mendownload aplikasi Mobile JKN.

Hal itu diungkapkan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan barat dan Lampung Fachrurrazi beberapa waktu lalu.

“Jadi yang mau merubah data faskesnya, enggak usah jauh-jauh dan capek-capek datang ke kantor cabang. Cukup gunakan HP Android saja,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, kemudahan dengan sistem online selain untuk merubah data, juga bisa untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan bisa mendaftar lewat HP Android dengan aplikasi Mobile JKN.

“Jadi ketika saya lihat ibu-ibu dan bapak-bapak mengantri untuk daftar BPJS, kasihan. Padahal daftar di hp bisa, makanya di BPJS kami buat video untuk pendaftran yang lebih mudah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, yang tidak bisa menggunakan HP Andoid, data Peserta Bantuan Iuran (PBI) APBN, untuk merubahnya harus oleh orang BPJS Kesehatan.

“Nah ini salah satu programnya, kita sedang membuat jadwal. Jadi bukan yang menerima PBI nya yang datang ke kantor, kami inginnya datang terjadwal ke masing-masing desa, jadi desanya yang kasih tahu,” tambahnya.

Advertisement

“Jadi penduduk yang mau merubah data nama boleh peserta nya datang ke kantor BPJS. Atau kalo sekaligus orang di desa tersebut banyak yang mengganti nama, orang BPJS yang datang, ini yang  sedang kita jalankan,” tutupnya. (SYF/NUA)

 

 

Penulis : Syfa Nurfauziah
Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com