Info Travel

Hari Minggu, Car Free Day Cilegon Jadi Wisata Andalan

 

BISNISBANTEN.COM – Unik. Itulah barangkali kata yang pas untuk menggambarkan Car Free Day (CFD)di Kota Cilegon. Ya, CFD yang berada di sepanjang Jalan Kyai Haji Yasin Beji dekat Krakatau Junction, Kecamatan Purwakarta ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang, Minggu (29/7).

Bahkan 30 persen dari total pengunjung CFD Cilegon, merupakan orang luar Kota Cilegon. Ada yang dari Kota Serang, Anyer, Pandeglang, Lebak, juga luar Provinsi Banten seperti Depok dan Lampung.

Advertisement

Itulah yang diungkapkan oleh
Ketua Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) Asep Rachmatullah, saat dijumpai oleh Bisnisbanten.com. “Betul, ini tidak bohong. Kami pernah mengadakan survei, bahwa ada yang sengaja datang kesini dari Depok hanya untuk berbelanja di Car Free Day Cilegon. Dia tidak punya saudara atau kerabat, dan setelah ke sini, langsung pulang ke Depok,” ujar Asep.

Keunikan CFD Cilegon, tambah Asep, tidak hanya untuk sarana olahraga, tetapi memiliki area khusus ekonomi kerakyatan. Setidaknya, Pawon Cilegon memiliki anggota sebanyak 502. Berbagai macam pedagang dapat ditemukan di sini, khususnya ragam kuliner makanan dan minuman.

Menurut Asep, tidak sedikit pengunjung yang berasal dari Lampung untuk berbelanja di CFD Cilegon. “Katanya dekat, gak harus jauh-jauh ke Tanah Abang. Soalnya harga-harga di sini cukup terjangkau,” pungkasnya. (AHR)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA