Info Bisnis

Harga Daging Ayam Ras  Masih Tinggi Pasca Lebaran 

BISNISBANTEN.COM — Harga daging ayam ras di Pasar Rau Kota Serang masih tinggi yakni Rp40 ribu per kilogram.
Mufid (36) salah satu pedagang daging ayam ras mengaku harga tersebut masih belum turun secara normal pasca kenaikan harga jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Pas mau lebaran harga mulai dari Rp 45 – 48 ribu per kilogramnya, apa lagi H-1 itu lagi tinggi-tinggi nya. Tapi sekarang sudah agak turun, tapi belum seperti harga normal,” katanya,  Senin (25/6).
Daging ayam ras, kata Mufid biasanya hanya dijual Rp32-35 ribu per kilogram untuk harga normal, namun karena permintaan masyarakat setiap menjelang lebaran kemarin sangat tinggi, mau tidak mau dirinya harus menjual lebih mahal seperti biasanya.
“Selain dagingnya, kita juga mau enggak mau naikin yang lain, mulai ati ayam,  ceker kita juga jual naik yaitu Rp 9ribu per kilogram nya,” ujarnya.
Selain Mufid, Roini pedagang daging ayam ras lainnya juga mengeluhkan naiknya harga daging ayam ras yang masih belum kunjung normal, “Banyak yang tanya pembeli, kenapa setelah lebaran belum normal lagi, ya kita kan cuma penjual nya aja dari pasokannya juga harga sudah naik,” kata Roini.
Sebelumnya, berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, di Banten harga adaging ayam ras masih menyentuh Rp 45 ribu perkilogramnya. (GAG/NUA)
Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA