Keuangan

Hal Menarik Ini Dilakukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang Rayakan HUT Ke-50

BISNISBANTEN.COM — Ada hal menarik yang tidak biasanya dilakukan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Serang, Di usianya yang telah menginjak setengah abad. Salah satu perusahaan asuransi kesehatan milik pemerintah ini, memberikan merchandise menarik bagi setiap peserta yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Serang.

Selain pemberian merchandise, Deputi Direksi Bidang Akuntansi BPJS Kesehatan Heru Chandra juga melayani peserta secara langsung di meja frontliner. “Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” katanya, Jumat (6/7).

Kondisi yang sama, juga diterapkan oleh para Direksi dan senior leader BPJS Kesehatan untuk menggantikan sementara tugas frontliner, demi memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

Advertisement

Asmara (40) salah satu peserta JKN-KIS yang telah bergabung selama empat tahun lalu, mengungkapkan kepuasannya menggunakan kartu hijau sakti di semua pelayanan kesehatan. “Saya sangat puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan, karena semua persyaratan yang diperlukan tidak rumit, dan saat ini pengurusan untuk pelayanan fasilitas kesehatannya juga mudah tidak dipersulit, sehingga saat saya dan keluarga saya membutuhkan pertolongan medis dapat segera ditangani,” kata Asmara.

Senada dengan Asmara, Siti Aisyah (19) mengatakan pelayanan yang ia dapatkan dari BPJS Kesehatan sangat berguna bagi dirinya dan keluarganya. “Petugas disini sangat ramah, menuntun saya yang baru satu bulan menggunakan BPJS Kesehatan, salah satunya menggunakan aplikasi Mobile JKN yang dapat saya pergunakan saat saya memerlukan informasi atau bantuan BPJS Kesehatan dikala saya tidak dapat datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujar Siti Aisyah.

Kedua peserta BPJS Kesehatan te rsebut berharap dengan bertambahnya usia ke – 50 BPJS Kesehatan dapat semakin memuaskan dan memudahkan pelayanannya bagi masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.

Diketahui, saat ini BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang telah bekerja sama dengan 281 FKTP yang terdiri dari 133 Puskesmas, 5 Dokter Praktik Perorangan, 124 Klinik Non Rawat Inap, 19 Klinik Rawat Inap. Sementara itu di tingkat FKTRL, BPJS Kesehatan telah bermitra dengan 15 RS,1 Klinik Utama, 17 Apotik Program Rujuk Balik dan 6 Optik.(Advetorial BPJS Kesehatan).

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA