Banten24

Hadiri Wisuda UIN Banten, WH Imbau Sarjana Cermat Memilih Informasi Jelang Pesta Demokrasi

 

BISNISBANTEN.COM – Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan, dirinya berperinsip bahwa kritik, saran, dan pendapat merupakan vitamin, dan obat bagi seorang gubernur. Hal tersebut diungkapkanya saat menghadiri wisuda sarjana ke-24, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Senin (30/4).

“Tetapi dengan prinsip menjaga moralitas, membangun masyarakat yang semangat anti korupsi. Siapapun yang korupsi, menjadi komitmen saya untuk diberantas bersama-sama,” katanya saat memberikan sambutan dihadapan wisudawan.

Advertisement

Wahidin Halim mengatakan, menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019 ini, masyarakat harus hati-hati dan harus Tabayyun (menerima informasi), serta bisa memilah dan memilih berita yang baik. Karena menurutnya, hoax juga telah melanda pemerintah Provinsi Banten. “Setiap hari ditulis tentang kebohongan-kebohongan dan ujaran kebencian,” ujar.

WH tidak ingin Banten terganggu dan rusak secara moral dan budaya. Karena menurutnya Banten punya masyarakat yang religius, masyarakat yang berbudaya, dan masyarakat yang santun. “Serta masyarakat yang saling menghargai,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA