InspirasiYoungpreneur

Gregorio Gilbert, Milenial Kota Serang yang Ingin Buka Lapangan Pekerjaan di Bidang F&B

BISNISBANTEN.COM – Sobat milenial jangan takut bermimpi ya. Karena presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah berkata ‘Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang’.

Kata-kata mutiara itu dijadikan sebagai motivasi dalam meniti karir oleh milenial asal Kota Serang Gregorio Gilbert. Pemuda Kelahiran Serang, 23 April 2002 ini bercita-cita ingin membuka lapangan kerja, di bidang food and beverage (F&B) alias kuliner.

Alumni SMKN 1 Kota serang Jurusan Tata Boga ini memang hobi memasak dan meracik minuman. Selepas lulus sekolah, ia meniti karir mulai dari leader casual di salah satu hotel ternama di Kota Serang. Pernah menjadi staf bar di salah satu resto di Kota Serang dan menjadi cook di chef lokal management.

Advertisement

Belum lama ini, ia berhasil meraih juara lomba bidang restaurant service tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Hotel Forbis Cilegon.

“Saya ditunjuk menjadi peserta untuk lomba oleh guru saya, saya tiga minggu menjalani latihan secara rutin di sela waktu saya bekerja. Saya lomba dua hari di Hotel Forbis Cilegon. Di hari pertama ada tujuh chapter yaitu buffet table clothing folding napkin, fruit cutting, mocktail mixing, caramelization dessert, sparkling fruit juice, dan virgin irish coffee,” ungkap Gregorio Gilbert.

Hari kedua lomba, ia mengikuti lomba restaurant service atau pelayanan restoran. “Pemenang terdiri dari tiga juara peserta, saya sendiri juara tiga, hadiahnya dapat uang dan piala,” tuturnya.

Advertisement

Ia mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara, dan senang bukan main. “Saya senang dan sangat bersyukur kepada Tuhan karena di beri kesempatan lomba dan menang, di saat masih terjadinya pandemi,” kata Gregorio Gilbert.

Ia berharap, berawal dari lomba dan juara, ke depannya ia bisa membuka lapangan pekerjaan di bidang food & beverage di Lota Serang. “Ya semoga ke depan bisa buka lapangan pekerjaan,” tutupnya. (Haris/Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Jimi

Wartawan di bisnisbanten.com