Banten24

GOW Tangsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Serang

BISNISBANTEN.COM — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tangsel menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kota Serang, Jumat (11/3). Bantuan tersebut berupa kasur busa, selimut, bantal, dan dana tunai di dua titik yaitu Desa Magersari dan Desa Kaloran, Kota Serang .

Ketua GOW Kota Tangsel Riyan Fitrianty Saputra didampingi para pengurus GOW Tangsel dan Organisasi yang bergabung di GOW Tangsel bertolak dari Balaikota Tangsel menuju Kota Serang Banten dilepas oleh Drg. Khairati. Perjalanan rombongan tersebut langsung menyusuri rumah-rumah warga yang terdampak banjir. Bahkan rombongan juga harus meniti jalan-jalan sempit dengan guyuran hujan. Tentu ini satu perjuangan yang tak mudah.

Advertisement

Setibanya di Serang Banten rombongan lalu transit sebentar di Kantor Wilayah IV  Bank bjb dan bergabung dengan BKOW Propinsi Banten. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanannya langsung menuju titik lokasi untuk menyerahkan bantuan meski hujan tapi rombongan begitu antusias dan bersemangat.

Bantuan ini dikumpulkan dari berbagai organisasi kewanitaan di Tangsel yang tergabung dalam GOW Tangsel. Bantuan disalurkan ke warga langsung. Selain bentuk kepedulian kepada warga yang terkena musibah, juga dari sisi kemanusiaan, untuk meliputi kepedihan masyarakat setempat.
“Mereka bisa bercerita, minimal bisa mengurangi beban pisikis yang dialami usai bencana,” katanya.

Tentu harapannya, semoga apa yang disalurkan bisa meringankan beban mereka, kendati nilainya tak seberapa. Tapi jangan dilihat dari nilai bantuannya. Tentu semangat untuk menolong sesama manusia itu menjadi tujuan utama.

Advertisement

“Selain memberikan bantuan, rombongan juga memberikan doa dan semangat kepada masyarakat agar mereka tabah menerima musibah ini. Bahwa semua itu bukan kehendak kita sebagai manusia. Mudah-mudahan tidak terulang lagi musibah banjir ini,” doanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel Drg. Khairati memberikan apresiasi kepada GOW yang tengah meluangkan waktu dengan mengumpulkan donasi. Tentu, satu sikap yang luar biasa, terhadap kepedulian atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara di Kota Serang.

“Terima kasih atas partisipasi GOW dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan atas musibah banjir di Kota Serang. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di sana,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com