Info Bisnis

Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan 

BISNISBANTEN.COM — Grup GoTo, perusahaan anak bangsa yang memiliki ekosistem digital terbesar di Indonesia, mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

Melalui dua aplikasi bagian dari Grup GoTo yang telah melekat di masyarakat yakni Gojek dan GoPay, berbagi kebaikan dengan sesama selama bulan Ramadan ini menjadi lebih mudah.

Hans Patuwo, Group Chief Operating Officer GoTo mengatakan, Ramadan adalah bulan istimewa untuk berbagi kebaikan dan peduli dengan sesama. Gojek dan GoPay sebagai dua aplikasi yang telah melekat di tengah masyarakat Indonesia, menghadirkan program Berbagi Kebaikan, termasuk mempermudah masyarakat untuk berbuat baik dengan sesama di bulan suci ini.

Advertisement

Masyarakat dapat berbagi kebaikan dengan mudah selama ramadan ini melalui aplikasi GoPay dan Gojek.

Adapun cara Berbagi Kebaikan dengan GoPay adalah:

• Melalui GoPay, masyarakat bisa dengan mudah berdonasi. Cukup pilih ‘zakat dan donasi’ di aplikasi GoPay. Lembaga amil zakat yang tersedia antara lain Baznas, Kitabisa, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan lainnya. Donasi dari pengguna GoPay akan langsung disalurkan ke mitra lembaga amil zakat secara real time.

• Melalui aplikasi GoPay, masyarakat juga dapat mentransfer Tunjangan Hari Raya (THR) atau sedekah dengan bebas biaya ke bank mana saja hingga 100x

Advertisement

Hans menuturkan selain pengguna yang menyalurkan donasi, GoPay juga akan menyalurkan donasi Berbagi Kebaikan.

“Setiap kali pengguna melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi GoPay pada 12 Maret–11 April 2024, maka perusahaan akan menyisihkan dana untuk donasi. Dana ini berasal dari GoPay, dan kami menargetkan donasi perusahaan dapat mencapai Rp1 miliar yang akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 19 April 2024. Dana disalurkan untuk renovasi musholla, paket sembako, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek,” ujar Hans.

Pengguna GoPay bisa melihat perkembangan donasi Berbagi Kebaikan, baik dari pengguna maupun GoPay, di halaman utama aplikasi GoPay. Informasi ini akan diupdate setiap hari pukul 08:00 WIB.

Sementara melalui aplikasi Gojek, masyarakat dapat berbagi melalui pembelian Paket Kebaikan berupa makanan untuk mitra driver saat pelanggan membeli makanan di layanan GoFood. Program ini berlangsung pada 18 – 24 Maret 2024.

Di samping itu, berbagi kebaikan juga dilakukan oleh mitra driver dan mitra merchant Gojek.

Hans mengatakan, “Selama bulan Ramadan, perusahaan turut membantu memfasilitasi  serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas mitra driver Gojek di ratusan panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.”

“Kemudian,  mitra usaha GoFood yang tergabung dalam Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) menghadirkan pelatihan online kepada sesama mitra usaha dengan topik pembekalan strategi bisnis menjelang bulan suci Ramadan,” tutup Hans.

Selain berbagi dengan sesama, Gojek juga mempermudah masyarakat berbagi kebaikan dan menjalin silaturahmi dengan orang tersayang. Masyarakat dapat memanfaatkan beragam layanan hemat Gojek seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoSend dan GoMart, mulai dari Rp 5000. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com