Banten24

Generasi BI Ajak Masyarakat Banten Jaga Lingkungan

BISNISBANTEN.COM — Sebagai bentuk kepedulian lingkungan sekitar, Generasi Bank Indonesia (GenBI) Provinsi Banten lakukan kampanye Bersih Indonesia yang digelar pada 17 dan 23 Desember kali ini, dilakukan GenBI di Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

Ketua GenBI Banten Deni Legawa mengatakan, dalam Kampanye yang bertajuk Bersih Indonesia ini, GenBI Banten memiliki tiga program unggulan yakni renovasi MCK, stop penggunaan plastik dan pencabutan paku yang menempel di pohon.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan GenBI secara nasional dan diserahkan kepada masing-masing wilayah, yang dimaksudkan untuk secara bersama-sama menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan,” katanya, Rabu (25/12).

Advertisement

Deni menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di delapan titik yang tersebar di Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

“Ada empat MCK yang dibangun baru dan empat renovasi. Dan kalau pencabutan paku yang menempel di pohon kami lakukan di Kota Serang,” jelasnya.

Sementara itu, pembuatan kreasi yang berasal dari bahan sampah plastik juga tak luput dari kegiatan yang dilakukan GenBI Banten, di Lebak.

Kampanye ini melibatkan para anggota GenBI Banten sebanyak 100 mahasiswa yang merupakan para penerima beasiswa Bank Indonesia dari dua kampus yakni Untirta dan UIN SMH Banten.

Advertisement

“Semua anggota di sebar ke beberapa titik sehingga bisa terjun langsung. Dan kami harap kegiatan kampanye ini bisa menyadarkan masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan,” tutupnya. (GAG)

Penulis : Wirda Garizahaq
Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement
LANJUT BACA