Banten24

Galang Dana Masyarakat Konstruksi, LPJK Banten Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

BISNISBANTEN.COM — Mengingat masih dibutuhkannya bantuan logistik yang diperlukan oleh para korban tsunami Selat Sunda yang terjadi (22/12). Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Banten, menggalang dana bersama masyarakat jasa konstruksi dan Asosiasi Jasa Konstruksi seluruh Provinsi Banten.

Manager Eksekutif LPJK Banten Andre Yulio mengatakan, sesuai instruksi dari Gubernur Banten, bahwa jangan sampai ada daerah bencana yang terlewat untuk mendapatkan bantuan.

“Kami bertindak cepat mengumpulkan donasi dari masyarakat jasa konstruksi dan Asosiasi Jasa Konstruksi seluruh Provinsi Banten, dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan,” katanya, Sabtu (29/12).

Advertisement

Bantuan yang hari ini diberangkatkan menuju lokasi bencana, kata Andre, berupa sembako, keperluan mandi, keperluan bayi, selimut, bantal, karpet, dan obat-obatan.

“Total donasi, Alhamdulillah lebih dari cukup untuk membeli semua kebutuhan para korban pengungsi,”ujarnya.

Melihat masih rawannya medan di sekitar lokasi kejadian, Sambung Andre bantuan tersebut akan diberikan kepada penanggung jawab masing-masing area pengungsian yang terdampak bencana.

“Hari ini, akan kami drop bantuan di Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, yang nantinya akan disalurkan ke lokasi terparah yaitu Sumur Kabupaten Pandeglang Banten karena kabarnya akses jalan masih belum dapat dilalui kendaraan pribadi,” tutupnya.(GAG)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA