Info Travel

Erupsi Gunung Agung, Sektor Wisata Alami Penurunan Jumlah Pengunjung

BISNISBANTEN.COM — Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Banten mengatakan adanya berbagai dampak yang ditimbulkan terkait erupsi Gunung Agung yang terjadi beberapa waktu lalu. Salah satunya bagi sektor pariwisata di Banten.

Ketua PHRI DPD Banten Achmad Sari Alam mengungkapkan salah satu sektor pariwisata yang menjadi icon Indonesia memang sedikit terganggu, namun kondisi tersebut tidak menutup kemungkinan bagi sektor pariwisata lainnya mengalami peningkatan.

“Sebelumnya kami ikut prihatin dengan adanya bencana Gunung Agung, namun jika wisatawan domestik maupun manca negara masih berminat menghabiskan libur akhir tahunnya di Indonesia, Banten merupakan salah satu tujuan wisata yang tidak kalah dibandingkan Bali,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (4/12).

Advertisement

Menurutnya, salah satu tujuan favorit pariwisata di Indonesia yaitu pantai. “Tidak jauh-jauh masih banyak wisatawan yang akan menyambut tahun 2018 di pantai dengan merayakan party atau sekedar kumpul dengan keluarga atau pun rekan-rekan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, malam pergantian tahun juga biasanya banyak dihabiskan oleh wisatawan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata ataupun hotel.

“Kami prediksi tahun ini okupansi hotel juga mengalami peningkatan 95-100 persen,” ungkapnya. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA