Banten24

Entaskan Pengangguran, Bupati Serang Harap Pelaku Industri Beri Pelatihan Kerja untuk Masyarakat

BISNISBANTEN.COM — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, para pelaku industri yang ada di Kabupaten Serang memberikan pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk meningkatkan skill. Hal itu bisa menjadi cara dalam mengentaskan pengangguran.

“Karena untuk bekerja di industri atau perhotelan itu butuh skill tertentu, dan proses peningkatan skill oleh beberapa industri sedang berjalan,” kata Tatu usai meresmikan Hotel swiss-bellin, di Kawasan Industri Cikande, Kamis (27/9).

Advertisement

Dengan adanya hotel di kawasan modern Cikande, Tatu yakin bisa mengurangi pengangguran melalui lapangan kerja yang disediakan untuk masyarakat Serang Timur.

“Hotel ini juga akan berkontribusi untuk tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Serang melalui perpajakan, retribusi hotel dan restoran,” ujarnya.

Tatu meminta kepada pihak hotel untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Serang, seperti batik khas Serang.

“Kami minta sediakan etalase untuk oleh-oleh produk asli UMKM Kabupaten Serang. Pegawai hotel juga menggunakan batik tersebut minimal seminggu sekali,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, terkait penyerapan tenaga lokal, Managing Direktur PT Modern Asia Hotel Regen Honoris mengatakan, hotel tersebut akan mengoptimalkan penyerapan pekerja lokal masyarakat Kabupaten Serang.

“Dengan catatan harus lolos beberapa standar yang ditentukan oleh operator dan calon pekerja juga mengikuti training yang ditetapkan perusahaan,” katanya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com