Banten24

Emban Tugas Sebagai Ketua DPRD Banten, Andra Soni Minta Doa Warga

BISNISBANTEN.COM — Andra Soni meminta dukungan dan doa kepada warga Kota Tangerang dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten.

“Mohon dukungan dan doa kepada masyarakat agar istiqomah dalam mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten,” ujarnya saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Larangan Utara, Kota Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan, bahwa dirinya saat ini menjadi bagian dari masyarakat Provinsi Banten yang dengan penuh keyakinan untuk bisa menjadi representasi masyarakat.

Advertisement

“Permohonan maaf apabila selama ini kurang berinteraksi langsung dengan masyarakat dikarenakan rutinitas sebagai Ketua DPRD, melalui kegiatan ini semoga menjadi ajang silaturahmi yang memberikan manfaat positif bagi semua pihak, khususnya masyarakat Provinsi Banten,” terangnya.

Politisi Partai Gerinda ini menuturkan, dengan adanya program Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang luncurkan Sekretariat DPRD Provinsi Banten, pihaknya bisa lebih dekat dengan masyarakat, serta dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara langsung terkait program dan kegiatan yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini saya bisa membagi waktu bertatap muka dan bisa memberikan wawasan yang bermanfaat untuk masyarakat,”¬†katanya.

Dilain hal, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan juga kata dia, merupakan upaya mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

Advertisement

Sementara, Rahmat Fadillah selaku Ketua RT 06 RW 11 Kelurahan Larangan Utara menyampaikan, bahwa wawasan kebangsaan erat kaitanya dengan nilai-nilai Pancasila.

“Di mana Pancasila sebagai rujukan yang mutlak dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Ia mengharapkan, agar rakyat Indonesia bisa menguatkan nilai gotong royong di tengah pandemi Covid-19 dan menumbuhkan semangat kebersamaan di tengah keberagaman. (*)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com