Info Bisnis

Dukung Pendidikan Digital, BI Banten Salurkan Program Sosial ke Madrasah Ibtidaiyah Andamui

BISNISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menyalurkan sejumlah bantuan program sosial ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Andamui, Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (31/7). Bantuan tersebut berupa alat elektronik, yakni Laptop, Proyektor dan Layar.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, bantuan alat elektronik yang diberikan di sekolah tersebut untuk melatih generasi muda agar melek dengan ekonomi digital. “Kami ingin sekolah ini tidak tertindas oleh zaman karena sekolah-sekolah di kota besar sudah menggunakan alat elektronik dalam melakukan pengajaran, dengan memberikan video-video yang ada di layar proyektor,” katanya.

Jadi disatu sisi, sejumlah bantuan ini bisa untuk melatih para guru agar melek digital serta disisi lain, melatih para murid agar paham tentang pengajaran yang menggunakan video di layar proyektor.

Advertisement

Selain menyerahkan bantuan program sosial ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Andamui, Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten juga menyerahkan bantuan program sosial ke Masjid Assadeliyah di Kecamatan Curug, Kota Serang, berupa lantai granite sebanyak 92 dus.

“Untuk pemberian bantuannya kami sesuaikan apa yang dibutuhkan oleh si penerima. Seperti yang diperlukan Masjid Assadeliyah adalah keramik. Maka dari itu, pihak kami sediakan keramik yang dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, pemberian bantuan program sosial ini dalam rangka memperingati ulang tahun Bank Indonesia ke 65. “Usia 65 tahun ini sudah cukup memiliki pengalaman yang matang. Kami terus berupaya untuk berkontribusi serta berdedikasi sebesar-besarnya untuk negeri,” jelasnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com