MobilPerbankan

Dukung E-Commerce, Bank Banten Gandeng Tokopedia

BISNISBANTEN.COM — Setelah meluncurkan program kredit usaha untuk para pelaku usaha untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), PT Bank Pembangunan Daerah atau Banten, mendorong perkembangan pelaku usaha. Ini diwujudkam dengan menggandeng salah satu perusahaan e-commerce besar di Indonesia yakni Tokopedia. Dalam hal ini yang dihadiri langsung oleh Senior Business Development Tokopedia, Levana Tiyasa. [irp posts=”1918″ name=”Mudahkan Pelaku UMKM, Bank Banten Launching Produk Baru Ini”]

Kerja sama Bank Banten dengan Tokopedia juga diwujudkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dalam acara Peluncuran Produk UMKM Kredit Usaha Bangun Banten di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Kota Serang pada Jumat (13/10).

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan untuk menjalin Kemitraan Strategis pada bidang layanan teknologi kepada pelaku UMKM.

“Kami akan bekerja sama dengan Tokopedia, karena kami melihat saat ini terjadi pola pergeseran segala transaksi offline menjadi online. Mulai dari kebiasaan masyarakat dalam hal berbelanja sehari-hari. Maka dari itu kami, menangkap industri e-commerce semakin besar, dan tokopedia merupakan salah satu fasilitas e-commerce besar di Indonesia,” katanya, Jumat (13/10).

Advertisement

Fahmi menjelaskan, seperti diketahui Tokopedia merupakan salah satu e-commerce dengan pelanggan serta mitra yang sangat banyak. Kondisi tersebut menurutnya cocok untuk mendongkrak perkembangan UMKM di Banten.

“Dengan kerja sama ini, Tokopedia menjadi mitra kami dalam berbagai transaksi diantaranya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, E-Samsat, dan pajak retribusilainnya,” ujarnya.

Selain Tokopedia, Bank Banten juga telah menjalin kerja sama dengan mitra strategis lainnya seperti PT Jamkrida Banten dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam bidang penjaminan kredit, serta PT Sadulur Tri Ardhana Telekomunikasi (Startel) dalam bidang kemudahan pembayaran angsuran kredit. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Setiawan Chogah

CEO dezainin.com dan founder dezain.institute. Seorang microblogger yang kerap mengulas topik pengembangan diri dan tips keuangan di Instagram @setiawanchogah.