Banten24

Dua Perusahaan Ini Donasikan Dana CSR bagi BPJS Kesehatan 

BISNISBANTEN.COM — PT International Budi Cemerlang dan PT Terminal Kebutuhan Anda akan menyalurkan dana Corporate Social Resposibility (CSR) untuk Program JKN-KIS. Program ini akan dimulai 1 Mei 2018 mendatang.
Penyerahan dana CSR tersebut diperuntukkan bagi 100 masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kota Serang dan Kota Cilegon.

Direktur PT Internasional Budi Cemerlang Linggarjanto Budi Oetomo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan penuh sekaligus komitmen perusahaan untuk mendukung keberlangsungan program JKN-KIS.

“Nantinya, kami akan mendonasikan dana sosial perusahaan kepada 100 jiwa yang didaftarkan. Kegiatan ini merupakan komitmen perusaahan dalam menjalankan budaya gotong royong,” katanya, Jumat (27/4).

Advertisement

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Keehatan Serang Sofyeni, juga diharapkan akan membantu masyarakat dalam memperoleh jaminan kesehatan, dan dengan bergotong royong semuanya menjadi tertolong.

“Melalui program donasi JKN-KIS ini diharapkan dapat membantu peserta JKN-KIS yang kemampuan untuk membayar iurannya tergolong rendah dan tidak masuk dalam tanggungan pemerintah,” ujarnya.

Kendati demikian, tujuan dari program donasi ini bagi masyarakat adalah membangun kesadaran, keinginan dan juga kebanggaan masyarakat untuk mendaftar. Ini sekaligus berpartisipasi dalam program JKN-KIS serta sebagai strategi untuk mengakomodir partisipasi masyarakat dalam mempercepat rekrutmen sektor informal dan menjaga kontinuitas pembayaran iuran. (GAG/NUA).

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA