Banten24

Dorong Ekonomi Tumbuh di Desa, Pemkab Serang Rencanakan BUMDes Gandeng PT. Indomobil Prima Energy

BISNISBANTEN.COM — Pemerintah Kabupaten Serang berencana bekerja sama dengan PT. Indomobil Prima Energy untuk menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Serang. Hal itu guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di pedesaan melalui program bantuan SPBU.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, program itu berasal dari kementerian untuk mengembangkan BUMDes melalui perusahaan yang memberikan kemudahan untuk desa yang ingin melakukan kerja sama.

“Jangan sampai disia-siakan, karena kerugiannya minim,” ungkap Tatu saat memberikan sambutan di Aula TB Suwandi, dalam acara Sosialiasi Program Kerja Sama Bantuan SPBU (Distribusi BBM Exxon Mobile), Selasa (2/10).

Advertisement

Dengan adanya SPBU mini, ucap Tatu, diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat perolehan bahan bakar yang dibutuhkan masyarakat dengan harga murah dan berkualitas baik. “Program SPBU mini ini bisa bantu masyarakat supaya tidak jauh beli bahan bakar,” katanya. Juga bisa menyerap tenaga kerja lokal di desa. Sehingga, angka pengangguran bisa berkurang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suharto memberikan apresiasi program tersebut. Pasalnya, bisa dimanfaatkan pengembang usaha BUMDes di Desa Kabupaten Serang. “Kami sangat sambut program ini agar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Kerja sama tersebut memiliki peluang profit yang jelas untuk BUMDes. Karena BUMDes memberikan biaya investasi hanya 25 persen. “Selebihnya perusahaan yang akan menutupi modal tersebut dan peluang ini bisa dimanfaatkan,” katanya. (SYF)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com