Banten24Tips Travel

Diskominfo Imbau Warga Mudik Aman dan Nyaman

BISNISBANTEN.COM — Ditetapkannya cuti bersama oleh Presiden RI Joko Widodo selama empat hari yakni 29 April, 4 Mei, 5 Mei, dan 6 Mei membuat masyarakat banyak yang melaksanakan mudik. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang mengimbau masyarakat Kota Serang untuk mudik dengan aman dan nyaman.

Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk segera melakukan vaksin di fasilitas kesehatan yang telah disediakan Pemerintah Kota Serang. “Sehingga mudik bisa aman dan nyaman,” ujar Arif.

Dengan adanya herd immunity melalui vaksinasi Covid-19, maka masyarakat yang melaksanakan mudik bisa tetap sehat dan kembali ke Kota Serang tanpa membawa penyakit. Selain vaksinasi, Arif juga mengimbau masyarakat agar mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan tracking perjalanan dan membuat nyaman pelaku perjalanan.

Advertisement

Selain mempersiapkan stamina diri sendiri, ia juga mengimbau masyarakat untuk mengecek fisik kendaraan yang akan digunakan untuk mudik. Apabila lelah selama perjalanan, masyarakat juga harus beristirahat di rest area terdekat agar mudik tetap aman dan lancar.

Arif juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan mengecek keamanan rumah saat akan ditinggal mudik. “Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan RT setempat,” tegasnya.

Bagi petugas keamanan lingkungan dan masyarakat yang tidak mudik, apabila melihat ada keganjilan di sekitar tempat tinggal ia berharap agar masyarakat menghubungi layanan kedaruratan 112 bebas pulsa 24 jam. “Kalau ada yang mencurigakan, angkat telepon dan tekan 112. InshaAllah kami akan respon dengan catatan laporan itu benar. Kami harap layanan 112 dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin dan tidak untuk main-main,” ujar Arif. (adv)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com