Info Bisnis

Dirut Jamkrida Banten Serahkan Jabatan Ketua Aspenda

BISNISBANTEN.COM — Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman melepaskan jabatannya sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (ASPENDA) dalam musyawarah nasional beberapa waktu lalu. Masa kepemimpinannya sudah berakhir dan posisi Hendra diganti oleh Mulyan Pulubuhu yang merupakan Dirut Jamkrida Sulsel.

Ia menjelaskan, pada pekan lalu bertempat di Hotel Novotel Cikini Jakarta diadakan Musyawarah Nasional Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (ASPENDA) yang dihadiri oleh 15 anggota yaitu Jamkrida dari 15 Provinsi. Setidaknya ada empat hasil yang menjadi bahan diskusi antara lain penguatan eksistensi perusahaan penjaminan kredit daerah. Kedua, memperkuat kerjasama antar Jamkrida. Ketiga yakni Brainstorming atas permasalahan yg ada di masing-masing anggota dan keempat pergantian pengurus Aspenda.

Ia memaparkan, hasil dari musyawarah tersebut antara lain jika terjadi permasalahan yang ada di masing-masing anggota dapat diselesaikan dengan cara saling berbagi ilmu dan pengalaman, bila diperlukan bisa melakukan studi banding. Selain itu, kedepan akan segera dibentuk konsorsium lembaga penjaminan daerah.
“Perubahan pengurus akan segara dibuatkan legalitasnya dan didaftarkan ke regulator,” katanya.

Advertisement

Untuk kepengurusan yang baru yakni
Ketua Mulyan Pulubuhu yang merupakan Dirut Jamkrida Sulsel, Wakil Ketua Achmad Ivan S S yang merupakan Dirut Jamkrida Jakarta, Sekjen Desty Pongsikabe yang merupakan Dirut Jamkrida Papua, dan Bendahara Nasir Siregar yang meruapakan Dirut Jamkrida Jateng.

Ia optimis dengan kepengurusan yang baru ini, Aspenda akan semakin diakui eksistensinya di kancah industri keuangan. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com