Perbankan

Dirut Bank Banten: KCP Palima Jadi Sentra UMKM Bank Banten

Dengan dibukanya KCP Palima, menandakan komitmen Bank Banten untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten terhadap industri UMKM dapat terealisasi pada tahun ini.

BISNISBANTEN.COM – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palima Serang yang baru saja diresmikan akan menjadi salah satu pilot project tempat dikembangkan produk UMKM Bank Banten. Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa. Produk tersebut seperti Kredit Usaha Bangunan Banten yang telah diluncurkan pada Oktober lalu.

Fahmi menuturkan, dengan dibukanya KCP Palima, menandakan komitmen Bank Banten untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Banten terhadap industri UMKM di wilayah Banten dapat terealisasi pada tahun ini. [irp posts=”2171″ name=”Bank Banten Kini Miliki 65 Jaringan Kantor dan Layanan”]

“Peran Bank Banten berupa pemberian kredit usaha kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi, serta membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usah,” tutur Fahmi saat memberikan sambutan KCP Palima yang terletak di dekat Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). [irp posts=”2166″ name=”Bank Banten Resmikan Kantor Cabang Pembantu Palima”]

Ia juga menjelaskan, KCP Palima tidak hanya menjadi salah satu Sentra UMKM Bank Banten, juga melayani berbagai transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, serta melayani pembukaan rekening tabungan. “Kemudian Giro dan deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit konsumer termasuk kredit kepada ASN,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA