Banten24

Dindik Banten Bangun 8 Unit Sekolah Baru di Lebak, Tabrani: Wujud Nyata Pembangunan

BISNISBANTEN.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah membangun sebanyak 8 unit sekolah baru (USB) SMA/SMK Negeri sepanjang tahun 2021.

“Pemerintah Provinsi Banten melalui Dindidkbud Banten pada tahun 2021 telah membangun 8 USB di Lebak,” kata Kepala Dindikbud Banten, Tabrani saat mengunjungi 3 titik SMK Negeri di Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa, (22/3/2022).

Tabrani menegaskan, meski di masa pandemi Covid-19, Pemprov Banten tidak mengurungkan niatnya untuk membangun sekolah. Hal ini dilakukan salah satunya untuk menjawab persoalan pendidikan yang dialami Provinsi Banten.

Advertisement

“Ini wujud nyata pembangunan. Kami ingin menghadirkan sekolah-sekolah hingga ke pelosok desa,” katanya.

Ke depan lanjut dia, Pemprov Banten juga akan membangun USB di kabupaten/kota yang lain. Terlebih, untuk sekolah-sekolah filial.

“Dalam rangka pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat Banten, ke depan kita akan menyelesaiakn USB di kabupaten/kota lain, sehingga diharapkan akses pendidikan di Banten bisa dipermudah,” ujar Tabrani.

Diketahui, Kepala Dindikbud Banten, Tabrani bersama dengan rombongannya mengunjungi tiga titik SMK Negeri di Kabupaten Lebak.

Advertisement

Ketiga USB yang didatangi itu di antaranya, SMK Negeri 1 Kalanganyar, SMK Negeri 1 Sajira dan SMK Negeri 1 Maja, Lebak, Banten. (***)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com