Info Bisnis

Dikenal Sederhana, Nurhayati Subakat Sosok Dibalik Suksesnya PT Paragon Technology and Innovation. Ini Perjalanannya!

BISNISBANTEN.COM – Sering mendengar merek kosmetik Wardah? Merek kosmetik ternama buatan Indonesia ini ternyata merupakan salah satu merek kosmetik buatan PT Paragon Technology and Innovation dan masih banyak lagi merek-merek ternama yang dihasilkan oleh perusahaan satu ini.

Founder perusahaan satu ini juga tengah menjadi perbincangan publik. Kini semua mata tertuju pada sosok yang bernama Nurhayati Subakat. Beliau merupakan sosok di balik brand raja kosmetik Indonesia Wardah dan Founder dari PT Paragon Technology and Inovation.

Publik kini membanjiri sosok Komisaris Utama sekaligus pendiri Paragon Corp tersebut. Pasalnya, selalu tampil apa adanya nan sederhana meski memegang kepemilikan salah satu perusahaan kecantikan terbesar di Tanah Air.

Advertisement

Nurhayati juga tak pernah memamerkan harta kekayaannya secara berlebihan alias hedon. Selain itu, Founder PT Paragon Technology and Innovative ini juga sering memberikan sumbangan tanpa pamer.

Sebelum perusahaannya sebesar sekarang, awalnya Nurhayati hanya memiliki 2 karyawan. Nah, bagi Anda yang penasaran akan sejarahnya berikut sejarah perusahaan PT Paragon Technology and Innovation dari awal berdiri hingga bisa sukses seperti sekarang.

Nurhayati memulai usahanya mulai tahun 1985 dengan berbekal ilmu farmasi dari ITB dan pengalamannya bekerja selama 5 tahun di perusahaan perawatan rambut asal Jerman.

Sebelum menjadi PT Paragon Technology and Innovative. Perusahaan ini awalnya bernama PT Pustaka Tradisi Ibu. Produk
Produk pertamanya ialah sampo dengan merek “Putri” targetnya ialah salon-salon di pinggiran kota tangerang dan dipasarkan dengan tagline “Salon’s Best Choice”.

Advertisement

Di tahun 1995, perusahaan ini memperkenalkan merek kosmetik yakni dengan nama Wardah Cosmetics. Rupanya, tahun ini juga pernah mengalami kegagalan saat pertama kalo launching wardah dugaan penyebabnya salah bidik segmen, karena saat itu kaum santri tak banyak yang pakai kosmetik.

Pada tahun 1998 simbol agamis sepeti hijab yang sempat dikekang akhirnya dapat panggung. Krismon justru membuka peluang wardah dan membuat banyak karyawan yang beralih menjadi sales dan MLM dan wardah.

Di tahun 1999, PT Pusaka Tradisi Ibu melalui pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI, dengan brand kosmetik Wardah sebagai pionir brand halal di Indonesia.

Pada tahun 1998, pabrik ini pindah dari tempat sebelumnya yaitu Cibodas, ke Kawasan Industri Jatake, Tangerang, dengan luas 5.500 meter. Di tahun 2010, perusahaan ini merilis brand kosmetik lainnya, Make Over.

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2011, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation yang sebelumnya bernama PT Pusaka Tradisi Ibu. Tidak berhenti di situ saja, PT Paragon Technology and Innovation juga kembali merilis brand kosmetik untuk anak muda yaitu Emina Cosmetics pada tahun 2015.

Seiring dengan terus berkembangnya PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan ini juga terus berhasil meraih berbagai penghargaan. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA