Inspirasi

Diiringi Pembacaan Surat Alwaqiah, TKIT DAI Bagikan Santunan

BISNISBANTEN.COM — TKIT DAI (Darul Ibtida) dan wali murid memberikan santunan kepada anak yatim piatu, janda-janda, dan marbot masjid, Selasa, 4 Mei 2021. Acara yang dipusatkan di kampus TKIT DAI, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang ini berlangsung meriah. Para dhuafa tampak senang ketika menerima bingkisan berupa sembako dan uang tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar TKIT DAI terhadap warga yang kurang mampu. Sebelum acara dimula, semua yang hadir termasuk siswa TKIT DAI membacakan surat alwaqiah. Di mana hafalan surat pendek dan surat alwaqiah menjadi program unggulan di sekolah tersebut.

“Tentu kami tidak memberikan yang banyak dan terbaik, tapi kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka. Kepedulian kami diharapkan mampu turut membahagiakan senyum warga sekitar sekolah,” kata Bunda Aas Asnawiah, Founder TKIT DAI, didampingi Kepala TKIT DAI Linda Octavia.

Dikatakan Bunda Aas, kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin pada bulan Ramadhan, karena bulan ini penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah swt. Kegiatan ini juga atas kerjasama antara TKIT DAI dengan wali murid. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Selain penyerahan bantuan ini dipusatkan di kampus TKIT DAI, juga disebar ke beberapa titik, sesuai dengan domisili wali murid, sehingga tidak berkerumun,” katanya.

Advertisement


Perwakilan wali murid TKIT DAI, Islamia mengatakan, program semacam ini harus terus dilakukan sebagai implementasi pelajaran dan ilmu dari sekolah yang ditanamkan kepada anak yakni berbagi dengan sesama dan sesuai anjuran agama Islam. “Sedekah itu akan melapangkan rezeki kepada kita. Jangan takut sedekah karena akan diganti berlipat ganda oleh Allah. Jangan takut miskin karena sedekah. Tetapi Justru sebaliknya,” kata Islamia.

Dijelaskan, dirinya berterimakasih kepada guru TKIT DAI yang sudah membimbing dan mendidik anak-anak, sehingga ada yang sudah hafal surat pendek, doa harian, pembiasaan ibadah, juga hafal surat pilihan yakni al waqiah. “Ini prestasi yang luar biasa karena anak-anak masih kecil sudah hafal berbagai surat Alquran. Kita harus support program yang dilakukan sekolah,” ujarnya.

Kordinator Presidium Kahmi Kota Serang Encop Sofia juga menyambut baik acara social tersebut. Meski tidak bisa hadir secara fisik, namun ia turut menyumbangkan rezekinya. “Kita saling berbagi dengan kaum dhuafa. Rasa solidaritas terhadap sesama harus terus dipupuk dan terus ditingkatkan, salah satunya berbagi,” katanya. (Susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com