Banten24Home

Dapat Bantuan dari SMF Rp45 Miliar, Kini Nasabah Bisa Ajukan Kredit KPR Lewat BPR Serang

BISNISBANTEN.COM — Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang mendapatkan bantuan dari PT Sarana Multiguna Finance sebesar Rp45 miliar. Dengan begini, masyarakat atau nasabah BPR Serang bisa mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR) lewat BUMD Kabupaten Serang tersebut.

Direktur Utama BPR Serang Acep Heri Suhana mengungkapkan, BPR Serang mendapatkan bantuan modal dari SMF yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan RI yang diperuntukkan penyaluran kredit KPR. 

“Bisa untuk rumah baru atau renovasi rumah, tetapi tidak bisa untuk rumah subsidi,” katanya. 

Advertisement

Menurutnya, BPR Serang merasa senang karena terpilih sebagai salah satu BPR yang mendapatkan bantuan dana dari SMF. Ini tentu mempermudah masyarakat dalam kepemilikan rumah. Ini juga bertujuan untuk memperluas akses pembiayaan kepada masyarakat yang ada di daerah, salah satunya lewat BPR Serang. Mengingat SMF tidak memiliki jaringan di daerah dan hanya berada di Jakarta. 

“Ini merupakan kepercayaan dari SMF bagi BPR Serang. Walaupun kredit KPR ini merupakan hal yang baru bagi BPR Serang, tetapi akan dijalankan sebaik mungkin dan akan disupport,” katanya. 

Ia menambahkan, produK KPR dari BPR Serang ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat dan nasabah agar bisa terserap dengan maksimal. 

“Nasabah bisa mengajukan kredit KPR ke BPR Serang terdekat dengan suku bunga yang kompetitif yakni sekitar 13-14 persen,” katanya. 

Advertisement

Ia menjelaskan, dengan produk terbaru ini, BPR Serang ingin produk KPR bisa segera terserap secara maksimal. Selain sosialisasi, manajemen juga sudah melakukan pemetaan perumahan yang bisa dijalin kerja sama. “BPR Serang akan melakukan secara adaptif dan kreatif agar bisa menjadi market leader bagi BPR lainnya,” katanya. 

Saat ini, BPR Serang memiliki modal Rp45 miliar dengan total aset sebesar Rp700 miliar. Kantor jaringan BPR Serang juga tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Serang. Dengan begini, masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan keuangan. 

“BPR Serang mendapat banyak kepercayaan dari investor dan nasabah yang menyimpan dananya di BUMD milik Kabupaten Serang ini,” katanya. (susi)

LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com