KecantikanLifestyle

Dan+Dan, Retail Kecantikan dan Kesehatan Bagian dari Alfa Group, Cari Tahu Yuk!

BISNISBANTEN.COM – Saat ini, toko Dan+Dan bisa ditemui di mana-mana. Dan+Dan (PT. Sumber Indah Lestari) bergerak dalam bidang retail health & beauty alias kesehatan dan kecantikan seperti suplemen kesehatan, kosmetik, dan sebagainya.

Meski salah satu anak perusahaan dalam Alfa Group, Dan+Dan tidak menyediakan produk seperti di Alfamart. Namun memiliki segmen sendiri.

Dan+Dan pertama buka pada 2013 di lokasi toko Kota Wisata – Cibubur. Sejak itu, Dan+Dan bergerak sangat cepat dalam pengembangannya dan sudah buka toko di JaBoDeTaBek, Serang, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Saat ini Dan+Dan sudah memiliki lebih dari 200 toko dan menawarkan lebih dari 10,000 varian produk pada toko-tokonya.

Dan+Dan didirikan oleh Vania Lo, Presiden Direktur PT Sumber Indah Lestari. Ia ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dalam toko-tokonya, yaitu bukan hanya jualan produk – tetapi pengalaman yang didapat oleh konsumen yang berkunjung ke toko Dan+Dan.

Inilah alasan Dan+Dan juga sering mengadakan beauty class, make-up review, dan banyak acara lain-nya agar konsumennya bukan hanya belanja – namun bisa juga belajar tentang produk baru dan cara pemakaiannya.

Advertisement

Dan+Dan memaksimalkan sosial media serta live activation contohnya seperti beauty class dan beauty tutorial.

Dalam menggelar ekspansi, manajemen masih fokus menggarap pasar residential. Hal ini karena strategi perusahaan yang mengelola gerai Dan+Dan untuk dekat dengan pelanggannya.

Saat ini, Dan+Dan masih fokus ke perumahan ketimbang dengan pusat perbelanjaan. Bahkan sebanyak 110 gerai eksisting itu terletak di perumahan padat penduduk. Belum ada gerai Dan+Dan yang dibangun di mal.

Selain itu, untuk di segmen perusahaan lebih mendekatkan dan mudah untuk menjalin koneksi dengan pelanggan.

Gimana, makin kenal dengan Dan+Dan dong? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.