Cerita Daru Harti, Sarjana Hukum Yang Sukses Pimpin Dealer Mitsubishi Serang

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM – Berkarir di dunia kerja, tidak melulu harus sesuai dengan jurusan saat kuliah jika ingin sukses. Justru, jika kamu bisa suskes berkarir di dunia kerja yang tidak sejurusan saat belajar di bangku kuliah dulu, tandanya kamu mampu untuk mengeksplorasi kemampuan dalam diri yang selama ini tidak pernah terlihat. Hal seperti ini tentu sudah banyak orang yang merasakan.

Salah satunya adalah Daru Harti. Wanita yang kini menjabat sebagai Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Mitsubishi Serang (Pimpinan Dealer Mitsubishi Serang) itu telah membuktikannya.

- Advertisement -

Meski dulu saat kuliah mengambil jurusan hukum, Daru bisa sukses berkarir di luar ranah kerja hukum. Usai lulus sarjana hukum, wanita kelahiran Ambon 8 Maret 1974 ini malah menyelami dunia sales dan marketing otomotif.

Sejak 9 September Tahun 1999, Daru berkerja di Dealer Mitsubishi Jember sebagai sales. Karena semangatnya dalam berkerja, dan berkinerja baik dari tahun ke tahun, Daru akhirnya dipercaya sebagai supervisor, sampai akhir 2009.

Pada Tahun 2010 awal, ia mendapatkan promosi, dipercaya sebagai kepala Cabang Dealer Mitsubishi di Kota Cilegon. Semangat dan disiplin diakui Daru menjadi modal suksesnya dalam berkarir di dunia kerja.

“Hingga akhirnya pada 2015 saya dipercaya menjabat Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Mitsubishi Serang (Kepala Dealer Mitsubishi Serang). Semangat jadi modal utama dalam berkerja, kemudian disiplin, lalu jujur,” kata Daru kepada Bisnisbanten.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, jika seseorang ingin mendapatkan lebih, maka orang tersebut harus melakukan yang lebih. Pun sebaliknya, jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar, maka harus mengerjakan pekerjaan yang besar. Daru mengaku, meski mengemban tugas yang cukup berat, ia tetap mampu membagi waktu dengan keluarganya.

“Alhamdulillah anak-anak saya adalah termasuk anak yang paham dari kecil, kalau orang tuanya adalah pekerja. Jadi kedoktrin dari kecil sudah mandiri, lalu ada saudara juga di rumah, makanya saya bisa bekerja dengan tenang, karena anak-anak saya di bawah asuhan orang yang benar. Akhir pekan kita sering jalan-jalan, quality time dengan keluarga, memaksimalkan waktu dengan keluarga di akhir pekan,” tutur Daru.

Berkat kesuksesannya di dunia marketing otomotif, Daru bisa memenuhi hobinya seperti jalan-jalan, shoping, kuliner ke berbagai daarah di Indonesia. Ia juga bisa mewujudkan impiannya berwisata keliling berbagai kota di mancanegara. Well, kamu juga harus bisa sukses berkarir di dunia kerja seperti women inspiratif ini dong. (AHR)

- Advertisement -
Ahmad Haris
Wartawan di bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,045FansSuka
854PengikutMengikuti
30PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

IZI dan MT XL Axiata Gotong Royong Bangun Kembali Jembatan Talagahiang yang Hancur di Lebak

BISNISBANTEN.COM -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), bekerja sama dengan Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) untuk membangun kembali Jembatan Talagahiang di Kecamatan Cipanas, Lebak. Jembatan...

Fitri Maryanih, Menu-menu Djeleger Jadi Andalan

Gemar memasak dan berbisnis jadi motivasi Fitri Maryanih menghadirkan usaha Pecel Lele Djeleger mas Wo dan Thai tea Djeleger. Sebelumnya, Zetizen Icon 2017 ini...

Nurma Beauty Care, Klinik Kecantikan yang Ramah di Kantong

Ramah di kantong, itulah yang diusung klinik kecantikan yang baru berdiri pada 2018 ini. Nurma Beauty Care yang terletak di Unyur, Kota Serang, ini...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Madu Al-Quro, Membaca Pasar Madu Asli di Serang yang Masih Minim

Berawal hanya sebagai pembeli madu saat bekerja di Solo, akhirnya Ramdhani Noor RM memutuskan membuka dibuka usaha madu di Anyer, Kabupaten Serang. Tepatnya di...

Batik Keraton Banten, Batik Asal Banten dengan Khas Motif Kekupon

Saat ini semua kabupaten dan kota di Banten memiliki batik masing-masing. Bukan hanya satu, bahkan dua sampai tiga pengrajin batik antusias mengenalkan dan memasarkan...
- Advertisement -
- Advertisement -