Banten24

Camat Citangkil dan FKS Bagi-bagi Masker ke Pedagang hingga Tukang Ojek

BISNISBANTEN.COM – Camat Citangkil Kota Cilegon, Agus Purnomo bersama jajarannya dan Forum Kota Sehat di Kecamatan Citangkil membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kelurahan Warnasari, dan Kelurahan Kebonsari, Senin (20/4/20).

Ratusan masker dibagikan kepada pedagang-pedagang sayur dan buah, dan masyarakat yang membeli sembako di sejumlah toko di Kelurahan Warnasari, dan Keluraham Kebonsari.

Camat Citangkil Kota Cilegon, Agus Purnomo mengatakan, sebelumnya, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat di Tujuh kelurahan di Kecamatan Citangkil.

Advertisement

“Iya hari ini kita bagikan masker gratis, leading sektornya itu Forum Kota Sehat, sebagai bentuk pencegahan terhadap Virus Covid-19. Jadi kita bersama-sama ikut memerangi wabah virus corona, supaya tidak menyebar terlalu jauh, khususnya di Kecamatan Citangkil Kota Cilegon,” ujar Agus kepada Bisnisbanten.com.

Menurutnya, acara bagi-bagi masker ini juga sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat, agar melakukan penerapan pola hidup sehat dan menjaga jarak dari orang tak dikenal, atau kerumunan (physical distancing). Hal itu sangat perlu dilakukan sebagai langkah yang tepat, untuk menghambat persebaran virus korona.

Ia juga berharap penerapan jaga jarak dan pola hidup sehat terus dilakukan masyarakat mengingat sebaran kasus covid-19 terus meningkat untuk kategori OBS (observasi) dan ODP (orang dalam pengawasan).

Advertisement

“Harapannya ini sebagai stimulasi saja, apa yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari bentuk imbauan, mudah-mudahan masyarkat dapat memahami,” tambahnya.

Surya Koordinator Forum Kota Sehat Kecamatan Citangkil menambahkan, bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari upaya memerangi dan mencegah penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat semuanya sehat, dijauhi dari virus corona, ekonominya lancar, kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (AHR)

Advertisement
LANJUT BACA