Banten24

Bursa Efek Indonesia Hadir di Ibu Kota Provinsi Banten

BISNISBANTEN.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi hadir di Ibukota Provinsi Banten, Kota Serang.

Hal tersebut ditandai dengan Pendeklarasian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Bursa Efek Indonesia, dan Penandatanganan Prasasti Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Serang, di pendopo Gubernur Banten, Jumat (15/12).

Direktur PT Bursa Efek Indonesia Chaeruddin Berlian mengatakan, Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Serang merupakan pendirian kantor perwakilan BEI yang ke-29, setelah sebelumnya hadir di Mataram “Target kita di semua Ibu Kota Provinsi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Advertisement

Berlian menjelaskan, pendirian kantor perwakilan BEI Serang bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Provinsi Banten.

“Melalui pendirian kantor perwakilan BEI Serang ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor, serta mendorong perusahaan yang ada di daerah setempat untuk memanfaatkan Pasar Modal sebagai sarana pembiayaan jangka panjang,” tuturnya.

Acara peresmian BEI Serang ini turut dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Banten Ino S Prawita, menggantikan Gubernur Banten Wahidin Halim yang berhalangan hadir. Hadir pula Deputi Direktur Pengawasan Perbankan ISI Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dumariana H, serta pejabat tamu undangan lainnya. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA