Banten24

Bupati Serang: Event AKCF Bisa Tarik Wisatawan dan Dongrak Ekonomi Masyarakat

BISNISBANTEN.COM — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, rangkaian event tahunan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) bisa menarik minat wisatawan dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal itu bisa dibuktikan dengan rangkaian event AKCF yang melibatkan wisatawan lokal dan luar daerah. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menampilkan seni budaya dan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Serang sebagai ajang promosi kepada wisatawan.

“Kita perkenalkan kepada masyarakat luas bahwa kita punya produk unggulan,” ungkapnya.

Advertisement

Menurut Tatu, Kabupaten Serang memiliki potensi wisata yang luas seperti pantai, air terjun, hingga pemandian air panas serta memiliki makanan khas yang tidak kalah dengan daerah lain. “Kita juga punya kesenian Debus yang tidak dimiliki oleh daerah lain, bahkan mungkin saja di dunia,” katanya.

Ia menilai, seluruh rangkaian AKCF bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Serang. Dengan banyaknya wisatawan yang masuk, ekonomi masyarakat juga akan semakin meningkat, bahkan produk lokal akan semakin dikenal.

“Potensi di Kabupaten Serang akan terus diekspose kepada masyarakat luas. Sehingga, Pemkab Serang akan terus menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi. Dan kita juga juga akan evaluasi terus agar kegiatan ini lebih meriah lagi,” pungkas Tatu. (SYF)

Penulis : Syifa Fauziyah
Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com