Banten24

BPJS Kesehatan Cabang Serang Gandeng Wartawan Ekonomi Provinsi Banten Berikan Donasi Covid-19

BISNISBANTEN.COM — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Serang, menggandeng Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Provinsi Banten terkait Peduli Pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, BPJS Kesehatan Cabang Serang memberikan Donasi untuk membantu wartawan dan masyarakat khususnya masyarakat Kota Serang melawan wabah yang saat ini menjadi wabah global.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Dasrial mengatakan, Pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah bukan hanya tanggung jawab sebagian orang saja, bahkan menjadi tanggung jawab bersama untuk bergotong royong melawan Covid-19.

Advertisement

“Donasi yang kami berikan kali ini, bukan hanya sekedar materi, namun bentuk rasa peduli BPJS Kesehatan Cabang Serang membantu dan mendukung rekan rekan media untuk bekerja dengan semangat,” katanya, Selasa (21/4).

Menurutnya, ditengah Pandemi Covid 19 ini, BPJS Kesehatan telah mempersiapkan langkah-langkah penangangan penyebaran Covid-19.

“Kami menyediakan aplikasi dan kanal layanan yang dapat diakses oleh peserta secara online dirumah, tanpa harus datang ke Kantor Cabang,” katanya

Beberapa kanal layanan yang dapat diakses secara online antara lain, Mobile JKN, Website BPJS Kesehatan, Medsos BPJS Kesehatan, Care center 1500400 dan CHIKA (chat assistan JKN) yang dapat diakses melalui facebook messenger, telegram maupun Whatsapp di nomo 08118750400. Hal ini diupayakan untuk menghindari kontak langsung dan mengikuti instruksi Pemerintah mengenai social distancing.

Advertisement

“Jika masyarakat urgensi harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan, kami juga telah menyiapkan upaya pencegahan penyebaran Covid -19, antara lain dengan menyedian handsanitizer, melakukan disinfeksi rutin, mengukur suhu pengunjung saat memasuki area kantor dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Serang juga menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker sebagai alat pelindung diri melawan Covid-19.

“Saat ini, pemerintah telah mengeluarkan aturan wajib menggunakan masker jika keluar rumah dan jika masyarakat mengalami gejala-gejala Covid-19. Masker akan efektif jika kita juga rajin menjaga kebersihan dengan membersihkan tangan dengan handsanitizer atau mengunakan sabun di air mengalir,” ujarnya.

Perlu diketahui, donasi yang diperoleh berasal dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Bank Banten, BPJS Kesehatan Serang, Bank bjb KCK Banten, Asosiasi Otomotif Banten. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp9,5 juta yang akan digunakan untuk membeli kebutuhan selama Pandemi Covid-19, diantaranya masker, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kami telah menyiapkan sebanyak 100 paket sembako dan masker ini disalurkan kepada warga yang kurang mampu seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, pemulung, dan lainnya,” kata Ketua Pokja Wartawan Ekonomi Provinsi Banten, Susi Kurniati.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan meringankan warga yang terdampak virus Covid 19. (GAG).

Advertisement
LANJUT BACA