Lifestyle

BITTS Care by D3, Perawatan Sepatu Jangan Dianggap Kecil

BISNISBANTEN.COM — Berawal dari suka sepatu, Devan Nugraha terus berpikir untuk mencoba membuka usaha perawatan untuk sepatu. Dan kebetulan di daerah Devan tinggal yaitu Pandeglang belum banyak yang membuka usaha perawatan sepatu.

BITTS Care by D3 yang semula bernama Detiga Shoes Care ini menurut kelahiran 31 Desember 1996, dibuka pada Agustus 2017.

“Kita tidak langsung buka store tetapi masih sistem join atau pop up store di toko kawan saya. Untuk sekarang alamat untuk work space kami di Bitts Xoffe Jalan Ciwasiat Pandeglang dan untuk drop point kami ada dua titik di wellhoes dan bitts coffe,” tutur lelaki yang hobi main musik dan menonton film ini.

Advertisement
Processed with VSCO with a6 preset

Melalui usaha ini, pemilik akun Instagram @devannugraha_ ini ingin industri perawatan sepatu tidak dianggap hal kecil terutama di daerahnya saat ini.

“Saya ingin membuat industri perawatan sepatu juga ke depannya makin besar dan bagus,” lanjut Devan yang tinggal di Jalan Kabayan Kota, Pandeglang ini.

Mendeskripsikan tentang perkembangan usahanya, Devan bilang, alhamdulilah semakin kesini dari awal buka masyarakat sudah mulai melek apa sih perawatan sepatu itu dan penting gak sih perawatan sepatu kesayangan itu. Sejauh ini antusias masyarakat kata Devan, lumayan walaupun tidak secepat di kota-kota besar.

Advertisement

Dalam menjalankan usahanya, Devan mengaku, ada rujukan yang dijadikan role model.

“Kami look up banget, kalau dari Malaysia ada namanya Hyper Guardian, kalau di Indonesia ya siapa yang gak tau sama Shoes and Care yang punya dr Tirta. Semoga saya bisa banyak belajar lagi dari mereka-mereka, harap Devan.

Untuk tahun ini, tutur Devan, kebetulan Detiga sudah gabung dengan ‘Bitts’ Management dari Bitts Coffe. Jadi ke depannya akan bergerak bersama-sama dengan Bitts. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak, bisa kunjungi akun Instagram @detiga_shoes ya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.