spot_img

BIN Banten Vaksinasi Warga dengan Sistem Door to Door

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Banten menggelar vaksinasi covid-19 secara door to door (rumah ke rumah) di wilayah Kota Serang, Minggu (18/07/21). Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik untuk mendukung program pemerintah.

Kabag Duk Ops BIN Banten Kombes Pol Robert Silindur Pangaribuan mengungkapkan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat ini dilakukan secara door to door dan wilayah Kota Serang vaksinasi covid-19 ini dilakukan di tiga titik.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi di tiga titik Kota Serang yakni di Perumahan Citra Gading, kedua kita blusukan di rumah warga yang dianggap kurang mampu. Untuk titik ketiga dilakukan di daerah Kecamatan Kasemen tepatnya di kampung Nelayan Kasemen,” ujar Kombes Pol Robert saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, BIN menargetkan 500 warga penerima vaksin. “Hari ini kita menargetkan minimal 500 warga yang di vaksin. Sementara ini kita sudah dapat informasi dari masyarakat bahwa datanya sudah masuk lebih dari 500 warga, jadi bila nanti melewati target dikarenakan semua lini bergerak,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan sinergi dan ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan penyampaian vaksin ini kepada warga masyarakat yang sudah berhak menerimanya.

- Advertisement -

Ia mengatakan, kegiatan ini akan terus terus berlangsung dan berkelanjutan, sebelumnya BIN Banten sudah melakukan vaksinasi untum pelajar SMP dan SMA di daerah Tangerang Raya yang mencapao 3.000 pelajar.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung di seluruh Indonesia ya, pertama ini kita lakukan di daerah epicentrum atau wilayah zona merah covid-19,” katanya.

Ia berharap, vaksinasi ini semakin menyeluruh yang diterima oleh masyarakat karena ajan meningkatkan imunitas kekebalan tubuh sehingga semakin lebih kuat, daripada tidak divaksin. “Sehingga ketika kita menghadapi badai corona ini tidak terlalu berbahaya karena kita sudah mendapatkan kekebalan dari vaksin itu,” harapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Ahmad Hasanuddin mengucapkan, terima kasih kepada BIN Banten atas kerja sama ini. Mudah-mudahan dengan adanya BIN ini masyarakat yang tadinya tidak mau atau menolak untuk divaksinasi menjadi mau ikut vaksin.

“Intinya tujuan kita samalah, bukan hanya dinas kesehatan saja sendiri, tapi semua ikut sama-sama turun supaya bisa terlaksana vaksinasi di semua masyarakat yang ada di Kota Serang,” katanya. (susi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

Emban Tugas Sebagai Ketua DPRD Banten, Andra Soni Minta Doa Warga

BISNISBANTEN.COM -- Andra Soni meminta dukungan dan doa kepada warga Kota Tangerang dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten."Mohon dukungan dan doa kepada...
Squid Game

Viral! Ini Pelajaran Bisnis dan Keuangan dari Drama Squid Game

BISNISBANTEN.COM -- Apakah rekan bisnis sudah menyaksikan serial drama yang tengah viral diperbincangkan warga jagat maya, Squid Game?Sejak rilis pada 17 September kemarin, serial...