Banten24

Bidik Ukir Banyak Prestasi, Walikota Cilegon Tuntut Komitmen dan Totalitas ASN

BISNISBANTEN.COM – Walikota Cilegon Helldy Agustian menargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bisa mengukir banyak prestasi. Atas tekad itu, Helldy menuntut pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon komitmen dan totalitas dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan untuk membangun daerah.

Helldy mengaku mempunyai tekad sangat kuat untuk mengukir banyak prestasi di berbagai bidang dalam pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Langkah untuk dapat meraih itu, kata Helldy, di antaranya membangun komitmen dan penguatan kerjasama, serta memperkuat hubungan dengan berbagai pihak demi mendorong realisasi pembangunan di Cilegon.

“Banyak prestasi-prestasi yang akan kita ukir. Kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan pihak manapun agar mampu mendorong pembangunan di Cilegon, baik pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) maupun infrastruktur,” tegas Helldy Agustian dalam sambutannya pada kegiatan Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat (17/2/2023).

Advertisement

Oleh karena itu, Helldy mendesak jajaran Pemkot Cilegon segera melakukan langkah awal dengan lobi-lobi secara aktif kepada Pemerintah Pusat.

Helldy sudah menyarankan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pembangunan di Cilegon tidak mutlak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dengan begitu, APBD bisa difokuskan untuk memberikan langsung kepada masyarakat Cilegon, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung uang rakyat tersebut.

Menurut Helldy, Hari Kesadaran Nasional menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas, disiplin dan prestasi kerja Aparatur Pemerintahan, meningkatkan kualitas pengabdian, baik sebagai aparatur pemerintahan maupun sebagai abdi negara, dan abdi masyarakat.

Advertisement

“Kita wajib meningkatkan disiplin dan prestasi kerja. Kita juga jadikan HKN sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan, serta persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Helldy berharap, seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon dapat menunjukkan dedikasi dan totalitas dalam bekerja. (dik/zai)

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com