Keuangan

BI Banten Luncurkan QRIS untuk UMKM


BISNISBANTEN.COM– Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten meluncurkan QR Code Indonesian Standard (QRIS) untuk mendorong digitalisasi bagi pelaku UMKM. Acara yang berlangsung secara offline dan virtual ini berlangsung pada Senin (14/9).

Peluncuran QRIS ini dikhususkan bagi UMKM Kriya dan UMKM Pendukung Pariwisata di Provinsi Banten. Selain itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan dua perbankan yakni Bank bjb dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak dan BRI dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Serang. Ini juga dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, peluncuran QRIS ini sebagai bentuk dukungan BI dan pemda untuk mendorong pelaku UMKM di Banten dalam melakukan digitalisasi. “Ini juga untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya.


QRIS secara nasional diluncurkan pada 17 Agustus 2019 lalu. Pada awal 2020, BI menggelar pekan QRIS untuk memperkenalkan QRIS ini kepada pengguna merchant. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com