Banten24Info Bisnis

BI Banten Dorong Generasi Muda Berwirausaha, Caranya?

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menggelar Capacity Building dengan para peserta Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Banten. Acara bertema ‘Digital Entrepreneurship, Beyond Start Up’, berlangsung di Ballroom Surosowan lantai 4 KPw BI Provinsi Banten, Selasa (25/9).

Dalam acara tersebut, turut hadir Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran – Divisi Teknologi Finansial Miftahul Choiri, Co-Founder Code Margonda Didi Diarsa, Wicak Hidayat dan Muazin, serta Owner Ranah Kopi.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, capacity building ini memberikan pengetahuan dan membantu para peserta GenBI terkait digital entrepreneurship. Pasalnya, di Banten banyak peluang untuk para anak muda khususnya GenBI untuk melakukan kewirausahaan digital atau digital entrepreneurship.

Advertisement

“Bukan hanya memulai, tapi lebih dari itu agar mereka mendapatkan wawasan yang lebih luas. Kalau saya lihat dan respon, sebenarnya mereka sudah paham digital start up dan digital entrepreneurship,” ujar Rahmat.

Ia berharap, dengan banyaknya jembatan untuk para GenBI Banten membuka wawasan terkait lapangan pekerjaan bahkan untuk mempekerjakan orang lain. “Semoga juga bisa membawa bangsa untuk lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan ekonomi di Banten khususnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Co-Founder Code Margonda Wicak Hidayat mengatakan, dirinya melihat Banten sangat bisa maju, bersaing terkait produk dan wisata seperti yang ada di Jakarta. Karena, potensi yang ada di Banten ini sangat baik dan patut dikembangkan.

“Kami ingin dorong anak GenBI untuk bisa lebih inovatif membuat suatu gerakan untuk tingkatkan potensi lokal yang mampu bersaing secara nasional. Jika hal itu berhasil, maka bisa terbentuk lapangan kerja,” harapnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com