Info BisnisTeknologiTelekomunikasi

Bersatu untuk Indonesia, Indosat Ooredoo – Tri Resmi Umumkan Merger

BISNISBANTEN.COM — PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) resmi mengumumkan konsolidasi (merger) perusahaan yang berlangsung di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (4/1). Dengan mengusung tema “Bersatu untuk Indonesia”, konsolidasi dua perusahaan telekomunikasi ini diharapkan memberikan kekuatan baru.

Dengan merger ini, nama brand dua perusahaan tersebut berubah menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengungkapkan, peresmian ini momen yang bersejarah bagi industri telekomunikasi di Indonesia.
“Ini momen yang sangat penting untuk industri telekomunikasi di Indoensia,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, merger ini mulai dari proses yang cukup panjang mulai dari tandatangan perjanjian pada Desember 2020. Kemudian dilanjutkan dengan Momerandum of Understanding pada September 2021 dan peresmian merger pada Desember 2021.

Director & Chief Strategy and Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison Arman Hermawan mengungkapkan, ada beberapa manfaat dari merger dua perusahaan telekomunikasi ini antara lain kekuatan finansial untuk membangun telekomunikasi, pelayanan untuk konsumen, coverage lebih luas dan efesiensi, inovasi untuk konsumen, dan mempercepat perluasaan ke pasar telekomunikasi global. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com