Banten24

Bermitra dengan Caritas Australia dan Australian Aid, LAZ Harfa Deklarasi ODF untuk Masyarakat Banten

 

BISNISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bermitra dengan Caritas Australia dan Australian Aid mengadakan Open Defecatuion Free (ODF) dengan tagline ‘Henteu Ngising Sembarangan’, di Kampung Babakan Kembang, Desa Curug, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang, Banten.

Sekira 39 Kepala Keluarga resmi memiliki jamban setelah mendapatkan edukasi dan intervensi secara rutin, dari para Field Facilitator LAZ Harfa tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Advertisement

Salah satu Kepala Keluarga dari Kampung Babakan Kembang Imi mengatakan, rasa syukur atas adanya intervensi dari LAZ Harfa karena seluruh masyarakat ditempat tersebut sudah memiliki jamban.

“Walaupun bukan wc permanen, setidaknya kami tidak perlu lari terbirit-birit ke tengah hutan untuk buang air. Kami merasa bersyukur saat ini,” ungkapnya dengan rasa bahagia.

Sementara itu, Manajer Program LAZ Harfa Muhamad Mukri mengatakan, LAZ Harfa bersama Field Facilitator akan terus mengupayakan dan jg intervensi seluruh masyarakat Banten, agar bisa memiliki jamban sendiri serta untuk masyarakat lebih sehat dan Banten yang lebih baik.

“Semoga kami bisa menjadi umatNya yang senantiasa menebar manfaat dan kebaikan,” ujarnya. (SYF)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com