Info Travel

Berkemah sambil Mendengar Gemericik Air, Perkemahan Bedeng Padarincang Banget Ini Sih!

BISNISBANTEN.COM – Padarincang, Kabupaten Serang, Banten memiliki banyak spot wisata alam yang patut dikunjungi. Selain curug, juga terdapat perkemahan yang sangat bernuansa alam.

Berada di Kadubeureum, Padarincang, Perkemahan Bedeng sangat sejuk dan patut dikunjungi bagi pemburu healing.

Terletak di kaki Gunung Karang, gunung tertinggi di Banten, Perkemahan Bedeng punya fasilitas lengkap ditambah dengan sungainya yang bersih dan bening, flying fox yang murah dan safety.

Advertisement

Untuk menuju kesini, bisa menelusuri jalan kecil di tengah pasar Padarincang lama. Setelah melewati pemukiman warga, persawahan, dan perbukitan, barulah tempat ini ditemukan. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan motor.

Beberapa gubuk disediakan di lahan sekitar setengah hektare ini. Karena berada di tengah hutan, jadi jangan heran banyak pepohonan menjulang.

Layaknya perkemahan, berbagai fasilitas penunjang disiapkan. Termasuk toilet dan musala. Dapur umum lengkap dengan tungku ala perkampungan juga ada.

Advertisement

Fasilitas lain ada flying fox, rumah makan, gazebo apung, aula dan arung jeram. Gazebo apung yang dimaksud, berupa saung memanjang berbahan dasar bambu di atas aliran sungai. Di sinilah pengunjung bisa berpuas-puas bercengkerama dengan aliran sungai dan pepohonan.

Banyak pengunjung menghabiskan waktu dengan menginap di perkemahan ini. Untuk menikmati dan menyatu dengan alam, bisa leyeh-leyeh dengan memasang hammock.

Melihat lahannya yang cukup luas dan sejuk untuk berkemah, mudah dapat air, tempatnya terurus dengan baik, tempat ini recommendeed untuk berkemah dan rekreasi.

Panorama alam yang indah dan asri ditandai habitat monyet dekat tebing di sekitar perkemahan ini masih kerap ditemui.

Jadi, bagi yang gemar healing, sepertinya tempat ini harus segera dikunjungi. Siapkan stamina ya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.