Lifestyle

Bella Hadid Serukan Free Palestine di Momen Perayaan Idul Adha 2024*

BISNISBANTEN.COM – Artis terkenal, Bella Hadid, baru saja merayakan momen Idul Adha.

Sebagai salah satu artis dan model Hollywood yang memeluk agama Islam, Bella Hadid sering memposting ucapan untuk hari besar umat muslim seperti Hari Raya Idul Adha ini.

Baru-baru ini Bella Hadid mengucapkan selamat perayaan hari Raya Idul Adha di Insta storynya.

Advertisement

Selain ucapan selamat, Bella Hadid juga ucapkan seruan free Palestine sebagai bentuk dukungannya terhadap Palestina.

“Happy Eid Mubarak and free Palestine,” tulis ucapan itu.

Tak hanya di momen perayaan Idul Adha ini dirinya gaungkan free Palestina, Bella Hadid juga sangat sering menyuarakan bela palestina di berbagai momen.

Saat menghadiri Cannes 2024 misalnya, Bella Hadid secara terang-terangan mengenakan gaun keffiyeh sebagai bentuk dukungannya untuk Palestina.

Advertisement

Di media sosialnya, Bella juga selalu mengunggah soal keadaan Palestina dan mengajak publik untuk tak henti memberikan dukungan untuk mereka di sana.

Tak hanya itu, artis yang berasal dari keluarga keturunan Timur Tengah, garis keturunan dari sang ayah Mohamed Hadid ini juga mengunggah ucapan lainnya dengan tulisan huruf Arab di momen Idul Adha 2024 ini.

Aksi bela Palestina yang dilakukan oleh Bella Hadid sebagai public figure sedikit banyaknya berdampak pada kariernya di dunia hiburan.

Pasalnya, pada Februari lalu, kontraknya dengan brand kosmetik Charlotte Tilbury berakhir setelah baru tujuh bulan menjadi brand ambassador.

Muncul spekulasi ia dipecat karena mendukung Palestina sebab dukungannya makin gencar sejak konflik di Gaza memanas pada Oktober tahun lalu.

Meskipun demikian, dukungannya tak berhenti. Baru-baru ini, ia dan Gigi Hadid dikabarkan menyumbang dana sebesar Rp 16 miliar untuk Gaza.

Ia juga ambil bagian di video klip musik Mustafa The Poet bertajuk Gaza is Calling. Bella tidak pernah merasa terganggu dengan apa yang menerpa kariernya akibat dirinya membela Palestina.

Sejumlah warganet yang melihat aksi Bella Hadid yang sangat vokal bela Palestina merasa salut dan bahagia atas apa yang ia lakukan untuk saudara sesama muslim di Palestina. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA