Beli Sekarang! Sebab Harga Pajero dan Xpander  Naik pada Agustus

- Advertisement -

 

BISNISBANTEN.COM — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi Mitsubishi serentak akan melakukan kenaikan harga yang akan berlaku pada awal Agustus 2018.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, Pajero mengalami kenaikan sebesar Rp.5 juta, sedangkan Xpander Rp.2 juta. Kenaikan  harga ini serentak akan diberlakukan di semua diler Mitsubishi karena persiapan untuk menghadapai nilai tukar mata uang yang semakin tinggi.

“Sebelum mengambil keputusan untuk menaikan harga tersebut, kami juga harus melihat kondisi makro ekonomi serta tingkat customer index yang cukup baik, serta cukup optimis terhadap dua tipe kendaraan penumpang tersebut,” katanya, Kamis (19/7).

Menurutnya, tidak hanya mengantisipasi nilai tukar rupiah yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan, faktor lain juga mempengaruhi kenaikan harga tersebut. Seperti suku bunga yang harus memaksa Pajero dan Xpander mengalami kenaikan harga.

“Salah satu sisi kondisi makro ekonomi saat ini masih relatif stabil, namun beberapa faktor lain juga menjadi tantangan yang berarti bagi kami,” ujarnya.

Irwan menambahkan, selain melihat nilai tukar rupiah dan suku bunga yang mempengaruhi kenaikan harga tersebut, komponen produk Mitsubishi yang masih mengandalkan pasokan dari luar negeri (impor) juga dinilai akibat dari biaya produksi.

“Perlu diketahui bahwa beberapa komponen kendaraan Mitsubishi tidak semua berasal dari lokal, namun juga ada yang berasal dari luar negeri. Dan itu sangat mempengaruhi harga produksi Mitsubishi,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar konsumen berbondong-bondong melakukan pemesanan pada Juli 2018. “Kalau SPK nya bulan ini, tidak akan ada kenaikan, meskipun barang harus indent selama 3-4 bulan kedepan,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

 

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Tingkat Kualitas SDM, PHRI Gelar Uji Kompetensi

BISNISBANTEN.COM -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten bersama Lembaga Serfitikasi Profesi (LSP) Hospitality Cakrawala Indonesia (HCI) menggelar uji kompetensi...

PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

BISNISBANTEN.COM -- Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa...
- Advertisement -
- Advertisement -