Lifestyle

Belajar Public Speaking, Nine Squad Pengusaha Cantik Tingkatkan Kualitas Diri

BISNISBANTEN.COM — Sebagai pengusaha yang bertemu dengan berbagai konsumen perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Untuk itu, para anggota Nine Squad yang terdiri dari sembilan pengusaha cantik sengaja belajar public speaking. Materi yang dipaparkan oleh Vivienovidia yang merupakan coach public speaking dari Bandung yang berlangsung di Horison Ultima Ratu Serang, Senin (2/11).

Salah satu anggota Nine Squad Intan Imelda mengungkapkan, di masa pandemik seperti sekarang ini tanpa di sadari atau tidak, kelas public speaking sangat dibutuhkan baik pengusaha dalam bidang online dan offline. Ketika offline sering bertemu customer untuk memperkenalkan product yang dimiliki. Namun ketika masa pandemik seperti sekarang sering berbicara di media sosial tentang prodak yang ditawarkan.
“Jadi kita butuh kelas publik speaking untuk meningkatkan kualitas diri,” katanya.

Menurutnya, dalam acara one training public speaking ini diajarkan banyak hal mulai dari olah vocal, intonasi, atitude berbicara, dan body language. “Ini agar audiens memahami apa yang disampaikan, tentu harus menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas,” tuturnya.

Ia berharap, apa yang didapatkan selama training dapat meningkatkan kualitas diri masing-masing. Dengan adanya kegiatan d masa pademi seperti sekarang masih banyak hal positif yang dilakukan.

Kesembilan pengusaha cantik ini terdiri dari Erica Anca owner Le Byeol dan Bourgasm Sulam Alis, Alfi Rosdiana owner Kittyshop Girls, Gita Dwi Ayu Putri owner Wax and Beauty House, Ratu Anne owner Anne Salon and Beauty, Staffianie owner Ras Eye, Intan Imelda merupakan MC dan Event Organizer, Alfreyra Alvionita owner MS Glow Skincare Serang, Ratu Diana merupakan PNS di Kemenkum dan HAM Banten dan kuliner healthy Peach Gum Collagen Serang, dan Devi Monic owner dari Evel Skincare. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com