Mobil

Begini Serunya Menjajal Yaris Cross Hybrid yang Super Irit

BISNISBANTEN.COM Pada Rabu sore (15/5), tim bisnisbanten.com bersama empat wartawan  di Banten berkesempatan untuk menjajal varian anyar Toyota keluaran 2023 lalu yakni Yaris Cross Hyrid warna putih di Tunas Toyota Serang. Tampak dari luar, kendaraan ini gagah dan super canggih karena dilengkapi berbagai fitur yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Seperti diketahui, Teknologi hybrid sendiri merupakan inovasi yang mampu membuat mobil memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Mobil konvensional hanya menggunakan bensin atau diesel, sedangkan mobil hybrid bisa memakai energi dari bensin maupun baterai. Dengan inovasi ini membuat Yaris Cross Hyrid menjadi lebih irit. Bahkan diklaim konsumsi bahan bakarnya 1 liter bisa digunakan hingga 31 kilometer. Sangat irit bukan!!

Mobil SUV yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan mesin 2NR-VEX. Toyota Yaris Cross Hybrid memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Advertisement

Yaris Cross Hybrid bisa menyemburkan tenaga 89 hp dan torsi 121 Nm. Kemudin dibalut dengan baterai lithium ion berdaya 59 kW dan torsi 141 Nm.

Mobil ini dibekali model berkendara Electric Vehicle (EV) sehingga menyuguhkan kesempatan pengendara merasakan langsung karakter penggunaan tenaga hanya motor listrik tanpa mesin.

Motor listrik di kendaraan full elektrikal dikenal dengan suara yang senyap, responsif, instan dan zero emission. Sensasi ini bisa dirasakan di Yaris Cross Hybrid, meskipun mobil ini masih separuh listrik. Untuk baterai kendaraan ini memiliki garansi hingga delapan tahun, tentu membuat pemiliki kendaraan bisa menghemat budget.

Advertisement

Menikmati suasana Kota Serang di sore hari dan kepadatan jam pulang kerja, suasana Kabin Yaris Cross Hybrid tetap hening menambah kenikmatan berkendara. Yah, sungguh nyaman.

Interiornya dijejali GR parts, setir yang dibalut bahan lembut, ada layar di tengah dasbor yang menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk kerja sistem EV. Saat perjalanan, awak media lain kabin juga bisa merasakan paparan sinar matahari yang menyelinap dari panoramic roof dengan power sunshade.

Tombol-tombol yang ada di dasbor mudah dioperasikan oleh pengemudi dan penumpang. Pengemudi bisa mengoperasikan fitur cruise control dari lingkar kemudi.

Bagi yang minat untuk membeli, Toyota Yaris Cross Hybrid ditawarkan dalam dua varian yaitu Rp 440,6 juta dan Rp 449,95 juta. Selain yang hyrid ada juga varian lainnya dengan harga mulai Rp350 jutaan.

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com