Banten24

Bantu Ketersediaan Darah, Ratusan Karyawan PT. Krakatau Posco Lakukan Donor Darah

BISNISBANTEN.COM – Ikut membantu ketersediaan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Cilegon, PT. Krakatau Posco gelar kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah yang diadakan di Auditorium PT. Krakatau Posco ini, dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21-22 Mei, dengan target 150 karyawan per hari.

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Posco Global Volunteer Week tahun 2024, adapun target pendonor sebanyak 300 orang karyawan selama 2 hari, kemarin dan hari ini terahir dimulai pukul 08.00-13.00 WIB.” terang Head of Corporate Citizenship Departement PT. Krakatau Posco, Reza Rinaldy, Rabu (22/5/2024).

Advertisement

Lebih lanjut, Reza berharap melalui kegiatan donor darah tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, kegiatan donor darah ini merupakan kegatan yang rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali oleh PT. Krakatau Posco bekerjasama dengan PMI Kota Cilegon, ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk kemanusiaan.” terangnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna mengapresiasi kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh PT. Krakatau Posco.

“Kegiatan donor darah di PT. Krakatau Posco ini sudah rutin, kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan dari PT. Krakatau Posco dalam membantu memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya diwilayah Kota Cilegon.” pungkasnya

Advertisement

Dikatakan juga, pada kegiatan donor darah yang digelar selama 2 hari tersebut, terkumpul sebanyak 224 (dua ratus dua puluh empat) kantung darah, hari pertama sebanyak 109 kantung dan hari kedua sebanyak 115 kantung.katanya.(dik).

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com