Info BisnisPerbankanUMKM

Bank Ini Punya Produk Khusus Masyarakat Banten

BISNISBANTEN.COM — PT Bank Pembangunan Derah Banten, Tbk (Bank Banten) tidak lama lagi akan mengeluarkan fasilitas kredit bagi masyarakat Banten. Produk ini hanya ada khusus di Banten.

Direktur Bisnis Bank Banten, Jaja Jarkasih, mengatakan, fasilitas kredit diberi nama Bangun Banten. Ini lebih memfokuskan membidik UMKM yang terdapat di Provinsi Banten.

“Tidak hanya ASN dan komersial.  Kami juga akan membidik bagi para pelaku UMKM di seluruh Kab/Kota di Banten. Kredit ini hanya untuk Provinsi Banten saja,”katanya, Sabtu (29/7).

Advertisement

Produk Kredit Bangun Banten sendiri, terdiri dari tiga macam yakni Bangun Banten Tunas, Bangun Banten Mandiri dan Bangun Banten Sejahtera. “Dari 980 sekian UMKM, kami akan coba berdayakan melalui model bisnis secara teknologi. Yakni start pay dan cara bayarnya menggunakan smartphone,”jelasnya.

Upaya pemberdayaan UMKM ini akan menggandeng PT Jamkrida Banten. Sementara nilai yang ditaksir akan mengucurkan dana hampir senilai Rp300 miliar.

“Dengan modal hampir Rp 300 miliar ini, akan kami campaign. Semoga sejalan dengan program pemerintah. Program ini dapat membangun masyarakat khusunya pelaku UMKM yang ada di Provinsi Banten,” ungkapnya. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.