Perbankan

Bank bjb Pandeglang Teken MoU dengan Kampus STKIP Syekh Manshur

BISNISBANTEN.COM — Bank bjb Cabang Pandeglang melakukan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dengan STKIP Syekh Manshur Pandeglang terkait Layanan Jasa Perbankan, Jumat (1/7). Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Pemimpin Bank bjb Cabang Pandeglang Faridha Siregar dan Ketua STKIP Syekh Manshur Pandeglang Salman Sunardi.

Pemimpin Bank bjb Cabang Pandeglang Faridha Siregar mengatakan, Bank bjb Cabang Pandeglang melakukan sosialisasi layanan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dan sosialisasi transaksional menggunakan digital.  Bank bjb menyasar bisnis-bisnis yang berhubungan dengan kesehatan dan pendidikan.

“Salah satunya memberikan pelayanan perbankan menggunakan transaksi digital untuk STKIP Syekh Manshur Pandeglang,” katanya.

Advertisement

Menurutnya, dengan MOU ini, kedepan akan ada kerjasama turunannya yakni Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan lainnya.

“Kedepannya, akan ada ATM co branding kartu mahasiswa dan juga untuk pelayanan perbankan lainnya. Kalau sekarang  untuk DPLK,  kedepan ada fasilitas kredit konsumtif maupun produktif,” katanya.

Menurutnya, kampus juga bisa  Internet Banking Corporation (IBC) agar transaksinya tidak manual lagi tapi bisa menggunakan m-banking.
Selain itu, para dosen juga cardless dan e-wallet. “Di era digital semua transaksi menggunakan digital, kedepan pembayaran mahasiswa tidak lagi secara manual tapi bisa melalui bjb Virtual Account dengan teknis menggunakan transaksi edu payment,” katanya.

Advertisement

Ia berharap, Bank bjb bisa terus membina hubungan baik dengan kampus STKIP Syekh Manshur. Kerja sama ini akan dilanjutkan dengan PKS lainnya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bermanfaat bagi semuanya baik bagi Bank bjb, kampus, mahasiswa maupun dosen,” harapnya.

Ketua STKIP Syekh Manshur Pandeglang Salman Sunardi mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan Bank jbb kepada STKIP Syekh Manshur dan produknya juga dipresentasikan dengan sangat menarik. Kampus mendorong rekan- rekan dosen untuk ikut serta dalam investasi diri melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank bjb.

“Mudah-mudahan mereka bisa tertarik, dan kelihatannya sangat antusias karena DPLK ini bisa dijadikan bekal nanti saat pensiun, jadi kalau kita nabung sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit,” ujarnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com